Jumat, 2 Maret 2012 15:52:12 WIB

Gubernur DKI Ajak Warga Giatkan PSN

gubernur-sub1

SENEN (Pos Kota) – Gubernur Fauzi Bowo mengajak masyarakat  untuk terus meningkatkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Apalagi, di musim penghujan saat ini harus diwaspadai merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Saat ini musim hujan, ada kecenderungan nyamuk DBD berkembang biak. Saya minta warga dan kader jumantik menggiatkan PSN,” tegas Gubernu yang akarab dipanggil Bang Kumis saat melaksanakan PSN di RW 05 Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (2/3/2012). Hadir Walikota Jakpus, H. Saefullah, Camat Senen, M. Anwar.

Dikatakan,  warga harus terus waspada terhadap penyebaran DBD. Apalgi, pasca musim penghukan, biasanya prevelansi penderita DBD ada kecenderungan meningkat.

PSN sangat efektif untuk menekan jumlah penderita DBD di DKI Jakarta. Tidak hanya para jumantik yang aktif dilapangan, namun diharapkan para kader PKK juga lebih  berperan aktif dalam menggalakkan PSN.

“Peran kader PKK dan pengurus RW selama ini memang tidak bisa dipungkiri dalam membantu kinerja Pemprov DKI. Terlebih, peran PKK yang  telah menghasilkan manfaat bagi masyarakat, diantaranya  penanggulangan DBD,”. Ucap Bang Kumis.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emawati, menjelaskan, pada saat musim hujan seperti saat ini, memang ada kecenderungan penderita DBD mengalami peningkatan. Sehingga perlu peningkatan PSN.

Dien menambahkan sejak Januari-Pebuari 2012 kasus DBD di DKI Jakarta mencapai 1.108 kasus. Kasus tersebut lebih rendah dibanding tahun lalu yang mencapai 1.898 kasus.

Secara rinci disebutkan, Jakarta Selatan 292 kasus, Jakarta Timur 282 kasus, Jakarta Barat 291 kasus, Jakarta Utara 160 kasus dan Jakarta Pusat 83 kasus.

(tarta/sir)

Teks Gbr- Gubernur DKI, Fauzi Bowo,  tengah menaburkan bubuk abate di bak mandi warga dan mengubur barang bekas,  saat PSN di RW 05 Kelurahan Paseban, Senen. (tarta)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.