Thursday, 23 November 2017

Rumah Dinas Wakil Bupati Sengaja Dibakar

Jumat, 2 Maret 2012 — 9:05 WIB
kabid-sub

LAMPUNG (Pos Kota) – Rumah dinas Wakil Bupati Tulang Bawang, Lampung, Agus Mardihartono sengaja dibakar orang dengan menggunakan bensin 5 liter.

Hal ini dikaitkan dengan pencalonannya kembali untuk ikut dalam pencalonan Bupati Tulangbawang pada September 2012. Dugaan ini dikuatkan dengan ditemukannya bekas jerigen bensin saat dilakukan olah TKP.

Untungnya tidak ada korban jiwa karena putra tertua Agus tidak tidur di kamarnya yang dibakar orang tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor saat masuk ke rumah dinas tersebut.

Anehnya tidak ada satu orangpun Sat Pol PP yang bertugas menjaga rumah dinas tersebut sehingga hanya putra Agus, 2 pembantu dan keluarganya saja yang menjaga. Agus dan istrinya saat terjadi pembakaran sedang berada di Bandarlampung.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang, Abdurahman Sarbini mengumumkan sayembara bagi siapa saja yang berhasil mengungkap siapa pelaku pembakaran di rumah dinas wakilnya maka akan diberi imbalan Rp. 100 juta.

Kabidhumas Polda Lampung, AKBP. Dra. Sulistiyaningsih membenarkan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus terbakarnya rumah dinas wakil Bupati Tulangbawang.

(koesma/sir)