Wednesday, 25 April 2018

Mancini Yakin City Juara Liga Primer

Minggu, 4 Maret 2012 — 14:44 WIB
Manchester City's coach Mancini reacts during a news conference at their Carrington training complex in Manchester

MANCHSTER (Pos Kota) – Manchester City kembali meraih kemenangan untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di laga kandang musim ini, usai menekuk Bolton Wanderers 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/3) amalam WIB. Menanggapi hasil itu, pelatih Roberto Mancini yakin tim asuhannya bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris, musim ini.

“Kemenangan ini benar-benar berarti bagi kami karena sukses meraih tiga poin. Tentu saja, hasil ini sangat kami butuhkan untuk bisa meraih gelar Liga Primer. Apabila kita mampu meraih kemenangan di 10 laga berikutnya, maka bukan tidak mungkin kita akan meraih gelar juara liga. Yang kita butuhkan saat ini adalah bermain seperti ini terus dan memaksimalkan peluang dengan baik,” kata Mancini, seperti yang dilansir Reuters, Minggu (4/3).

City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan total 66 poin. Tim berjuluk The Citizen itu unggul lima angka dari pesaing terdekat yang juga rival sekota mereka, Manchester United (MU). MU sendiri baru akan melakoni laga ke-27 Liga Primer saat menyambangi tuan rumah Tottenham Hotspurs, Minggu (4/3) malam WIB.

Sebaliknya, Bolton masih terperangkap di zona degradasi setelah menempati urutan kedua dari bawah dengan total 20 poin. Menyamabangi City di Stadion Etihad, skuad asuhan Owen Coyle itu benar-benar dibuat tak berdaya setelah dipaksa menyerah dua gol tanpa balas lewat gol bunuh diri Gretar Rafn Steinsson (24′) dan Mario Balotelli (69′).

(junius/sir)