Tuesday, 23 October 2018

Bapak dan Anak Curi Ikan Bandeng

Senin, 5 Maret 2012 — 6:19 WIB

TANGERANG (Pos Kota) – Bapak bersama anaknya nekat mencuri ikan bandeng di empang milik warga di Kampung Garapan, Desa Muara, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Aksi pencurian ikan terhenti setelah petugas Polsek Teluknaga mencurigai gerak-gerik kedua pelaku ketika sedang mencuri 15 kg ikan bandeng.

Kisan,45, bersama anaknya Rahmat , 25, hanya bisa menundukan kepalanya di kantor polisi. Dari tangan warga Kandang Sapi, Desa Lemo, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, petugas menyita 15 kg ikan bandeng dan jaring. Kedua pemuda tersebut ditangkap ketika sedang mencuri ikan bandeng di sebuah empang milik Junaidi Gunawan.

Informasi yang diperoleh, penangkapan kedua pelaku terjadi Mjnggu (4/3) dinihari. Saat itu petugas Polsek Teluknaga tengah melakukan Operasi Kilat Jaya 2012 melihat gerak-gerik kedua pria keluar dari dalam empang. Setelah diperiksa, keduanya tersebut membawa ikan bandeng yang akhirnya diketahui merupakan hasil curian. Polisi pun langsung membawa keduanya ke kantor polisi.

Kapolsek Teluknaga, AKP Endang Sukma Wijaya mengatakan, kedua tersangka mengaku sudah 4 kali melakukan pencurian ikan di empang milik warga. Ikan hasil curian dijual di pasar. “Mereka sudah 4 kali melakukan pencurian ikan di tambak warga,” ungkap Kapolsek.

Lanjut kapolsek, mereka melakukan aksi pencurian ikan dengan menggunakan jaring. Keduanya melakukan aksi nekatnya pada malam hari. Sehingga banyak yang tidak curiga dengan kegiatan kedua pelaku, pasalnya warga mengenal keduanya sebagai nelayan. “Tak ada yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Tapi mereka tertangkap ketika kami sedang malakukan Operasi Kilat Jaya 2012,” ungkap Endang. (C3)

Teks ; Bapak dan anak yang ditangkap karen disangka mencuri ikan bandeng