Wednesday, 21 November 2018

Mobil Murah Mitsubishi, Satu Liter Bisa 30 Kilometer

Senin, 5 Maret 2012 — 10:29 WIB
Mitsubishi-mirage

MITSUBISHI mulai memproduksi mobil murahnya yang diberi nama Mitsubishi Mirage di Thailand. Mobil irit bahan bakar yang mengusung mesin 1.000 CC tersebut hanya dibandrol  sekitar Rp112 juta hingga Rp162 juta saja.

Pabrikan mobil asal Jepang itu dalam keterangan resminya mengatakan Mirage akan menjadi salah satu produk global Mitsubishi. Masyarakat internasional, terutama di kawasan Asia Tenggara, sudah bisa melihat penampilan mobil murah tersebut pada akhir Maret mendatang, dalam ajang Bangkok International Motor Show.

“Kami, Mitsubishi telah mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Thailand. Kesepakatan itu ditandai dengan mulai diproduksinya mobil ini,”ujar Nobuyuki Moura Hashimi, Presiden Mitsubishi Motors (Thailand) Co, Ltd, dalam siaran persnya, kemarin.

Mitsubishi Jepang menginvestasikan 16 miliar Baht dalam memproduksi mobil ini. Dan kendati harganya murah, namun kualitas Mirage cukup mumpuni, diantaranya mengusung standar emisi Euro 4, bahan bakar irit per liter dapat menempuh jarak 30 Km, dan yang paling penting, tingkat keamanannya tinggi, dapat melindungi penumpang dari kecelakaan, baik dari depan maupun samping.

Mitsubishi Mirage sebagai produk global, tidak hanya dipasarkan di Thailand, tetapi juga ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Masyarakat Indonesia yang sempat mengunjungi Indonesia International Motor Show 2011 lalu, tentu pernah melihat penampilan Mirage. Karena Agen Pemegang Merek Mitsubishi di tanah air,  PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), pernah menampilan Mirage sebagai mobil konsep.

Bila masuk Indonesia, kemungkinan mobil murah dan irit dengan kualitas teknologi yang bagus ini akan laris bak kacang goreng. Kita tunggu saja, siapa tahu KTB berniat memboyong dan memasarkan mobil ini di tanah air.

(bambang/us)

 

Foto Istimewa