Tuesday, 23 May 2017

Truk Tabrakan di Cipularang, Satu Tewas 3 Luka

Senin, 5 Maret 2012 — 14:36 WIB
dadan-sub

PURWAKARTA (Pos Kota) – Seorang tewas dan tiga penumpang mengalami luka berat akibat kecelakaan truk boks L 300 dengan truk di Cipularang, KM 101 + 200 arah Bandung-Jakarta, Senin (5/3) pagi. Penyebab kecelakaan diduga sopir boks mengantuk.

Korban tewas penumpang mobil boks No Pol Z 8199 HB, Hasan, 39, warga Pasir Datar, Kawalu, Tasikmalaya. Tiga korban luka berat adalah sopir Syamsul Suhada, 37, H Ayi Muharam, 44 dan Hj Eti, 41, ketiganya warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Seluruh korban dievakuasi ke RS Efarina Etaham Purwakarta.

Menurut keterangan, kecelakaan itu terjadi saat truk boks dikemudikan Syamsul melaju cepat dari arah Bandung menuju Jakarta setibanya di KM 101 hilang kendali dan menubruk ‘pantat” truk yang berada didepannya.

Kanit Laka Polres Cimahi Iptu Mangku Anom di RS Etaham menjelaskan, kecelakaan diduga pengemudi boks mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menubruk bagian belakang truk didepannya.  Karena lokasinya lebih dekat ke Kab Purwakarta seluruh korban di larikan ke rumah sakit di Purwakarta.

(dadan/dono/sir)