Selasa, 6 Maret 2012 10:57:28 WIB

Honda Vario Techno 125 PGM-F1 Diluncurkan

honda63

ASTRA Honda Motor (AHM) meluncurkan produk terbarunya Honda Vario Techno 125 PGM-FI, yang penjualannya ditargekan 70 ribu unit per bulan. Selain ramah lingkungan, skutik ini juga diyakini irit bahan bakar.

Honda Vario Techno terbaru itu menggunakan mesin 125 CC-PGM-FI dan dilengkapi dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power).

Teknologi tersebut memberikan beberapa manfaat, yaitu performa terbaik di kelasnya berupa akselerasi cepat sehingga mampu menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 12,8 detik. Selain itu konsumsi bahan bakarnya paling efisien di kelasnya yang mana 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40), serta mampu menekan emisi gas buang secara drastis.

“Vario Series merupakan salah satu produk terlaris kami dan sudah memiliki reputasi tinggi di masyarakat. Kami memutuskan untuk mengembangkan Vario sebagai standar skutik baru di era baru dengan menggabungkan karya seni teknologi dan desain futuristik. Kami optimistis Vario Techno 125 PGM-FI akan menambah kesenangan berkendara bagi konsumen sekaligus memberikan kebanggaan menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan,” ujar President Director AHM Yusuke Hori, kemarin, saat peluncurannya di Jakarta.

KARAKTER AGRESIF

Dari sisi desain, Vario Techno 125 PGM-FI memiliki desain tajam dengan karakter agresif sehingga terlihat lebih atraktif dan sporti. Sedangkan dari sisi teknologi, telah dilengkapi ACG Starter yang mengombinasikan altenator dan starter yang sudah dipatenkan Honda, sehingga skutik ini mampu menyala dengan halus. Teknologi ini juga berkontribusi mengurangi berat kendaraan.

Model ini juga dilengkapi dengan fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface, serta beberapa fitur keselamatan seperti Combi Brake System yang menambah kepakeman pengereman, dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal. Selain itu juga menggunakan standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan, serta automatic headlight on (AHO), yakni lampu utama menyala ketika mesin dihidupkan.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dipasarkan mulai bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp15,9 juta untuk varian yang mengunakan sistem pengereman combi brake system dan Rp15,1 juta untuk varian standard. Konsumen memiliki empat pilihan warna untuk varian dengan sistem pengereman combi brake system nya adalah Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet, dan Razor White. Sedangkan 5 pilihan warna untuk varian standard adalah Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver. (bambang)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.