Minggu, 25 September 2016

PNS Indramayu Berharap Uang Tunda Dicairkan

Selasa, 6 Maret 2012 — 18:56 WIB
pns63

INDRAMAYU (Pos Kota) – Ribuan PNS di Indramayu berharap uang tunjangan daerah alias tunda segera dicairkan karena mereka saat ini sangat terdesak kebutuhan ekonomi.

Uang tunda pencairannya tertunda selama 3 bulan. Terhitung sejak Januari 2012 hingga Maret 2012. “Kami berharap uang tunda itu segera dicairkan karena walaupun jumlahnya tidak seberapa tapi dapat menolong ekonomi keluarga. Ya lumayan, walaupun jumlah uang tunda untuk staf pada tahun lalu yang diterima hanya Rp250 ribu per bulan,” kata Ed, 38 salah seorang PNS di Indramayu.

Disebutkan, pencairan uang tunda bagi PNS apalagi PNS golongan rendah (Golongan I) itu akan sangat berarti. Sebab katanya sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, sekarang ini banyak PNS yang gajinya minus habis digunakan membayar cicilan hutang bank. Sehingga satu-satunya harapan untuk menyambung hidup adalah cairnya uang tunda.

“Kami berharap uang tunda itu dinaikkan dan jumlahnya disamaratakan dengan PNS yang lain menjadi Rp1 juta atau minimal Rp500 ribu per orang sebulan agar kesejahteraan PNS bisa lebih baik seperti para guru yang saat ini tunjangannya cukup besar,” ujarnya.

Wakil Bupati Supendi pada apel pagi di depan PNS kemarin tampaknya sudah mengetahui uang tunda hak PNS di Indramayu itu belum cair selama 3 bulan terakhir karena aturannya belum turun. (taryani).

Terbaru

Sekretaris Kota Jaksel, Desi Putra, Asisten Pemerintahan Jaksel, Edy Suherman dan Kepala Kesbangpol, Matsani saat peresmian Posko Bersama Pilkada DKI Jakarta di kantor Walikota Jaksel. (Rachmi)
Minggu, 25/09/2016 — 11:35 WIB
Dilengkapi IT dan WIFI
Posko Bersama Pilkada DKI Diresmikan di Kantor Walikota Jaksel
Darso (kanan peci coklat) sang kakek sedang mengkafankan kepada cucunya yang meninggal untuk di makamkam (Angga)
Minggu, 25/09/2016 — 11:14 WIB
Kehilangan Istri dan Cucu
Korban JPO, Sopir Angkot Syok Terima Kenyataan
Sandiaga Uno
Minggu, 25/09/2016 — 10:48 WIB
Sebelum Tes Psikologi, Sandi Mandi Dulu di RSAL
Penampakan JPO yang rubuh di Pasar Minggu
Minggu, 25/09/2016 — 10:42 WIB
Puslabfor Olah TKP JPO Roboh