Monday, 19 November 2018

Beckenbauer Puji Habis Messi

Rabu, 7 Maret 2012 — 22:43 WIB
ilus messi

BARCELONA(Pos Kota) – Legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer memuji Messi sebagai kombinasi dari Diego Maradona dan Bobby Charlton. “Ketika saya melihatnya, saya melihat seorang pemain yang sangat terampil dan pintar,” kata Beckenbauer dilansir Mirror Football.

Hal ini diakui mengundang decak kagum Beckenbauer yang menyumbang Piala Dunia bagi Jerman tahun 1974, sebagai pemain, dan sebagai pelatih Jerman pada 1990 itu.

“Messi adalah pemain jenius. Dia memiliki segalanya,” sambung sang ‘Kaisar’. Kehebatan striker Barcelona itu diakui mengundang decak kagum seluruh dunia.

Messi musim ini terus menunjukkan kebolehannya. Dari 41 laga yang ia ikuti bersama El Barca, pemain 24 tahun itu sanggup menyumbangkan 43 gol dan 20 assists. Sementara untuk Timnas Argentina, Messi memang belum seberapa dan baru menyumbang 22 gol sepanjang tiga tahun terakhir ini.

Menurut Beckenbauer, selain hebat di lapangan, Messi juga memiliki sikap yang baik di luar lapangan. Pemain asal Argentina itu selama ini sering ikut acara amal di Argentina dan Spanyol. Ia juga dikenal rendah hati dan tak pernah menyerang lawan-lawannya lewat media. (awang/b)