Saturday, 17 November 2018

Pasca Pengunduran Diri Ditolak

Prijanto Rabu Tidak Ngantor

Rabu, 7 Maret 2012 — 23:37 WIB
pri73

JAKARTA (Pos Kota) – Pasca ditolaknya pengunduran dirinya oleh DPRD DKI Jakarta, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Prijanto, tidak menampakkan dirinya di Balaikota, Rabu (7/3). Dalam agenda kegiatan orang nomor dua di ibukotapun hanya tertulis tugas rutin.

Menurut salah satu staf wakil gubernur yang enggan disebutkan namanya, sesuai dengan jadwal memang yang bersangkutan tidak memiliki agenda kegiatan. “Tidak ada undangan kegiatan untuk Bapak pada hari ini (red-kemarin). Dan memang hari ini bapak juga tidak datang ke kantor,” ujarnya.

Biasanya menurut staf tersebut, jika tidak ada kegiatan, Wagub memang melakukan tugas rutin. Dengan melakukan peninjauan langsung ke wilayah. Namun berbeda dengan beberapa waktu sebelumnya, setelah mengajukan pengunduran diri yang bersangkutan memang sulit terpantau kegiatannya.

Mengingat Prijanto dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil gubernur pasca pengajuan pengunduran dirinya sebagai wagub tidak lagi menggunakan mobil dinas dan pengawalan. “Biasanya bapak hanya menghubungi kami tentang agenda untuk esok hari,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna memutuskan untuk menolak pengajuan pengunduran diri Prijanto sebagai wagub.

Keputusan tersebut diambil melalui pemungutan suara atau voting. Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan tersebut dihadiri 61 anggota dari total 94 anggota. Dari hasil vooting sebanyak 37 anggota menolak pengunduran Prijanto. Sedangkan 24 orang lainnya menyetujui.

Meski mengaku kecewa, namun Prijanto usai rapat peripurna menyatakan akan siap membantu kerja gubernur hingga masa jabatannya berakhir. “Dengan putusan itu artinya saya tetap menjabat sebagai wagub. Dan membantu gubernur memang menjadi tugas saya,” ujar Prijanto.(guruh/b)

Teks : Prijanto yang gagal mundur sebagai Wagub DKI