Tuesday, 20 November 2018

Kasau Wisuda 211 Sarjana

Kamis, 8 Maret 2012 — 18:20 WIB
kasau-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., mewisuda sebanyak 211 Mahasiswa Universitas Suryadarma (Unsurya) terdiri dari Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya. Kamis (8/3).

Para wisudawan tersebut masing-masing 12 Program Studi Magister Manajemen (S2), 40 Program Studi Teknik Penerbangan (S1), 8 Program Studi  Teknik Aeronotika (D3), 48 Program Studi  Teknik Industri (S1), 26 Program Studi Teknik Elektro (S1),  43 Program Studi Manajemen (S1), 11  Program Studi Akutansi (S1), dan 23 Program Studi Ilmu Hukum (S1).

Dikatakan Kasau, sebagai calon tenaga ahli yang dapat diandalkan akan masuk dalam “zona field test” terhadap apa yang sudah didapatkan, apabila mampu zona tersebut dapat diwujudkan dalam karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, yang akhirnya akan mengangkat nama baik almamater Unsurya.

Wisuda bukan sekedar siklus kehidupan akademik, jelas Kasau, namun merupakan media untuk bekal berkarya yang berarti kedewasaan dan kearifan berpikir akademis dapat diterapkan.

Program pendidikan Unsurya diadakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidang kedirgantaraan, seperti Studi IlmuTeknik Penerbangan, Teknik Elektronika, Teknik Aerodinamik, Avionic, Teknik Industri, Manajemen Kebandaraan, dan Hukum Kedirgantaraan merupakan bagian ilmu kedirgantaraan Unsurya.

Sementara Rektor Unsurya DR. Ahmad Dirwan mengatakan, hari ini menandakan awal perjuangan ditengah masyarakat yang heterogen,
beraneka ragam dan penuh persaingan. Dalam upaya meraih persaingan global tidak ada jalan lain harus terus memacu kreatifitas dan inisiatif.

Strategi pengembangan kualitas Unsurya pada peningkatan ahlak kualitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan melaluli peningkatan kinerja untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan jiwa kebangsaan, ujarnya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara
Azman Yunus
Masekal Pertama TNI

Teks Gbr- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., saat mewisuda Universitas Suryadarma (Unsurya) didampingi Rektor Unsurya DR. Ahmad Dirwan. Kamis (8/3). (dispenau).