Friday, 21 September 2018

Nova Eliza Dapat Hak Asuh Anak

Kamis, 8 Maret 2012 — 16:51 WIB
Nova-n2

JAKARTA (Pos Kota) – Gugatan cerai Nova Eliza terhadap suaminya,  Mirwan Suwarso, akhirnya diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (8/3).

Nova Eliza pun resmi menyandang status janda. Majelis hakim juga mengabulkan permintaan Nova atas hak asuh anaknya.

“Yang diajukan memang perceraiann talak satu, hak asuh anak dan nafkah. Itu semua sudah dikabulkan pengadilan,” kata kuasa hukum Nova, Rudhi Mukhtar, usai sidang di PA Jakarta Selatan.

Toh begitu Mirwan mempunyai hak untuk bertemu anaknya, juga berkewajiban menafkahinya.  Mereka juga telah membuat kesepakatan untuk mempertemukan sang anak setiap minggu.

Meski majelis hakim telah memutuskan perceraian mereka, namun,  pihak Nova  mempersilakan Mirwan mengajukan banding atas putusan cerai, jika memang merasa tidak puas.

“Ini kan baru putusan, jadi masih bisa banding. Bisa saja rujuk lagi. Tapi,  kalau tergugat nggak melakukan banding, berarti sudah cerai permanen,” jelas Rudhi.

Dikatakan Rudhi, dalam gugatan cerai tersebut  tidak membahas masalah harta gono-gini. Keinginan Nova selama ini adalah berpisah dengan pria yang menikahinya sejak tahun 2007 itu. (Anggara/dms)