Saturday, 20 July 2019

Truk Tabrak Tronton Parkir, Tangan Dan Kaki Kenek Putus

Kamis, 8 Maret 2012 — 17:39 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SURABAYA (Pos Kota)-Kecelakaan maut terjadi di Lamongan Jawa Timur. Truk colt diesel N 8196 UK menabrak truk tronton N 9020 UT yang berhenti di badan jalan raya Lamongan – Babat, tepatnya di Desa Gembong, KM 67.100 kordinat 7’06’4.902’ Kabupaten Lamongan, pukul 03.30, dinihari.

Akibat kecelakaan ini, kernet truk Muhammad Wakid,43, warga Jalan Diponegoro 79 A RT 01 RW 06, Kecamatan/Kodya Batu, tewas seketika di lokasi kejadian setelah mengalami luka sangat parah di bagian kepala, perut , tangan dan kakinya putus.

Korban tewas terjepit dashboard dan kabin hingga memerlukan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi. Sedang sopir truk, Agus Wiliyono,36, warga Jalan Joyo Boyo, Kecamatan Bumiaji, Kodya Batu mengalami luka ringan di bagian bibir  dan kakinya. Setelah berhasil dievakuasi, korban tewas dan korban luka selanjutnya dibawa ke Puskesmas Karangkembang, Babat, Lamongan.
Sementara Kanitlaka Polres Lamongan Iptu Arie Bayu, SE yang dikonfirmasi melalui Kasubaghumas Polres Lamongan AKP H. Umar Dami mengatakan kecelakaan itu terjadi di area “black spot” atau rawan kecelakaan dan masih dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Polisi sudah berada di lokasi untuk olah TKP dan sopir tronton bernama Sunyoto,37, warga Jalan Delima Desa Keduni, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto masih diperiksa untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu,” katanya.

Selain itu, lanjut Kasubag Humas, petugas menyita barang bukti truk tronton N 9020 UT  dan truk desel N 8196 UK dan surat izin mengemudi (SIM) II umum kedua sopir yang terlibat kecelakaan tersebut,’’ tuturnya Kamis (8/3).

(nurqomar/sir)