Sunday, 16 December 2018

Ledakan di SPBU, Sepeda Motor Terbakar

Jumat, 9 Maret 2012 — 16:37 WIB
bensi93

CIREBON (Pos Kota)- Ledakan keras terjadi diStasiun Pengsian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Jawa Barat Jumat (9/3) siang. Satu sepeda motor hangus terbakar dan seorang operator SPBU luka bakar .

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, sekitar pukul 13.00 aktifitas di SPBU memang ramai. Saat itu seorang warga tengah mengisi bensin. Tiba-tiba api menyambar bensin yang tengah dituangkan ke tanki motor. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan motor dan terjdi ledakan. Seorang operator SPBU, Selamet, ikut terbakar. Badannya pun melepuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suheri, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. “Hingga kini kami masih menyelidiki, sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan untuk mengetahui pasti mengenai kejadian itu,” kata kapolres.

Hanya saja, sambung kapolres, dugaan sementara karena arus pendek di bagian mesin SPBU. Hal itu dikaitkan dengan sering putusnya aliran listrik di lokasi tersebut. “Hari ini saja sudah lima kali arus listrik mati. Ada kemungkinan kejadian ini karena konslet listrik,” tegas kapolres.(Darman)

Keterangan foto ;Sepeda motor yang terbakar di lokasi pom bensin yang meledak.(Darman)

  • joewono.0704

    Standar disiplin tidak seperti di pompa bensin shell, mesin mati saat isi BBM dan tambah angin serta tdk boleh ada yg gunakan HP, coba di pertamina he..he..he… emang dipikirin ama manajemen SPBU….