Monday, 22 July 2019

Polisi Bersama Warga Jaga Kamtibmas

Sabtu, 10 Maret 2012 — 15:12 WIB
polmas

DEPOK (Pos Kota) – Mengantisipasi terjadinya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Sawangan, Kapolresta Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni merangkul Pokdar Kamtibmas wilayah Sawangan dan Bojong Gede dengan melakukan tatap muka, di Gedung Pusat Penghubungan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bisnis dan Pariwisata Jalan Raya Parung Km. 22-23, Bojong Sari, Sawangan, Depok, Sabtu (10/3) pagi.

Pertemuan yang dihadiri  150 orang terdiri dari Muspika, Koramil Sawangan, Pokdar, FKPM, Orari, Rapi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tokoh Pemuda berbaur menjadi satu di acara tatap muka dengan Kapolres.

Selain itu acara dimeriahkanoleh Kosasih, 18,dan kawannya  yang sebelumnya pengamen jalanan, yang diangkat menjadi duta oleh Polres Depok.

Mulyadi mengatakan, menciptakan rasa aman terhadap gangguan kamtibmas, harus dilakukan dalam lingkungan diri sendiri, dan keluarga.

“Aman, tidak lepas dari sejumlah perhatian tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda,”ujarnya.

Selain itu peran serta masyarakat sangat membantu sekali untuk mengamankan lingkungan, khususnya untuk wilayah Sawangan dan Bojong Sari. “Mari dari sekarang kita menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan. Dengan cara sering melakukan kegiatan ronda siskamling siang dan malam,”imbaunya.

Sementara itu, Trisno Marindi, Ketua Pokdar Kecamatan Sawangan dan Bojong Gede menuturkan sebagai anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar) adalah suatu mitra Polri yang tidak dibayar dan segala sesuatunya secara pribadi. Namun tingginya tingkat kesadaran dalam menjaga lingkungan dari kejahatan lebih diutamakan.

“Sebagai bina mitra Polri kita siap membantu memberikan informasi jika ada sesuatu yang menganggu keamanan lingkungan,” ujarnya, sambil menambahkan, bahwa 280 anggotanya dari Sawangan dan Bojong Sari.Mereka dari unsur RT, RW, Satpam, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama siap membantu tugas Polri,”tegasnya.

(angga/soes)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teks Foto:Kapolresta Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni (Tengah) bersama Muspika, Koramil Sawangan dan anggota Pokdar usai tatap Muka di Gedung PPPPTK Bojong Sari, Sawangan. (angga)