Friday, 21 September 2018

Bank Simpan Pinjam Dibobol, Brankas Isi Duit Digondol

Senin, 12 Maret 2012 — 15:16 WIB
rampok-bank

BEKASI (Pos Kota)- Satu bank simpan pinjam Talabumi di ruko Tarum Barat II. Kawasan Jababebak. Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, kebobolan, Senin (12/3/2012) pagi. Kawanan penjahat diperkirakan lebih dari seorang itu menggondol brankas berisi uang dan surat penting digondol.

Sepertinya kawanan penjahat bersusah payah saat mengeluarkan brankas dari lantai 2, Hal ini terlihat dari beberapa anak tangga yang rusak akibat gesekan brankas tersebut yang diseret-seret. Kasusnya ditangani Polresta Bekasi.

Menurut Nurcahyani,48, saat ditanya petugas. dibobolnya bank simpan pinjam Talabumi di Ruko Tarum Barat II, Kawasan Jababeka ini ketika ia akan membuka ruko melihat gembok sudah dirusak. Karyawati ini kemudian menghubungi pimpinannya yang selanjutnya sang pimpinan melaporkan kasus ini ke polisi.

Petugas Polresta Bekasi datang ke lokasi, petugas menemukan beberapa pintu masuk ke ruangan bank ini dirusak penjahat. Bahkan penjahat seperti kesulitan membawa brankas yang ada. Hal ini terlihat dari beberapa anak tangga menuju lantai II dimana brankas itu tersimpan rusak. Diperkirakan petugas pelaku lebih dari seorang dan membawa kendaraan berupa mobil untuk mengangkut brankas.

“Kami belum tahu berapa uang yang ada dalam brankas, ” papar seorang petugas.

Ruko tempat bank simpan pinjam ini tak ada petugasĀ  keamanannya sehingga penjahat leluasa beraksi.

(yanto/sir)