Friday, 20 September 2019

Banyak Jalan Rusak di Tangsel

Selasa, 13 Maret 2012 — 19:31 WIB
Jalan rusak Tangsel1

PAMULANG (Pos Kota) –  Sebagian besar jalan utama dan lingkungan rusak parah yang membahayakan pemakai kendaraan serta membuat kemacetan maupun antrean kendaraan.

“Kerusakan jalan yang ada diperbaiki tambal sulam sehingga saat hujan aspal terkelupas lagi akibatnya kembali rusak,” kata Ny. Endah, warga Pamulang, Selasa (13/3).

Di wilayah Kota Tangsel kerusakan jalan sudah menjadi pemandangan biasa bagi warga dan pemakai kendaraan, tuturnya terlebih keluhan maupun permintaan untuk diperbaiki tak kunjung ada .

Dicontohkan, perempatan Gaplek, Ciputat,  badan jalan kearah Jombong dan dari Ciputat ke Pamulang depan Situ Pamulang Jl. Raya Situ Sasak Tinggi, jalan utama Serpong kondisinya banyak yang rusak dan berlobang, yang sangat membahayakan pengendara sepeda motor serta kerap membuat kendaraan harus perlahan.

ANGGARAN 2012

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Tangsel Dendy Priyatna, mengatakan upaya meningkatan pelayanan ke warga dan pemakai jalan memang terus dilakukkan tapi masih sebatas tambal sulam saja untuk jalan yang rusak parah tapi pihaknya sudah mengajukan program perbaikan untuk tahun anggaran 2012 ini.

Contoh ruas jalan yang rusak di wilayah Tangerang Selatan – Anton

Sebetulnya perbaikan sudah dilakukan sejak tahun lalu bahkan sekitar 640 Km badan jalan desa dan kota sudah diperbaiki Pemkot Tangsel dengan anggaran mencapai lebih Rp 76 milIar tahun 2011 lalu.

Dari panjang jalan yang diperbaiki sekitar 640 Km terdiri dari 137 Km untuk jalan kota dan 503 Km untuk jalan desa khususnya yang kondisinya sangat memprihatinkan, ujarnya sambil menambahkan tak hanya yang diperbaiki tapi pemeliharaan saluran air juga dilakukan di sejumlah ruas jalan tersebut. (anton/dms)