Monday, 19 November 2018

Lagu ‘Iwak Peyek’ Dukung Persebaya

Selasa, 13 Maret 2012 — 23:20 WIB
iluslagu

JAKARTA (Pos Kota) – Lagu ‘Iwak Peyek’ yang dinyanyikan Trio Macan mendadak popular. Lagu tersebut bukan hanya selalu terdengar di radio-radio dan televisi, tetapi anak-anak pun selalu menyanyikannya. Lagu yang bernada riang itu sebenarnya ditujukan untuk memberi dukungan pada tim sepakbola Persebaya, Surabaya.

H. Imron, ketua tim suporter Persebaya, yang biasa disebut Bonek, adalah yang menciptakan lagu Iwak Peyek tersebut.

Menurut dia, lagu yang liriknya menggunakan bahasa Jawa Timuran dan bahasa Indonesia itu, sering dinyanyikan pendukung Persebaya saat menyaksikan pertandingan.

“Tapi, lagu ini bukan hanya untuk memberi dukungan pada Persebaya, saya persembahkan juga untuk semua suporter sepakbola di seluruh Indonesia dalam mendukung timnas,” jelas H. Imron.

Sementara personel Trio Macan, yaitu Lia Amelia, Iva Novanda dan Sherly Chacha, yang ditemui di Studio Spark di bilangan Cijantung, Jakarta Timur, mengaku tak menduga lagu ‘Iwak Peyek’ jadi begitu fenomenal.

“Surprise dan bangga banget karena lagu Iwak Peyek disukai banyak kalangan, termasuk anak-anak. Dan kami senang bisa ikut memberi dukungan kepada tim sepakbola Indonesia melalui lagu,” ujar Lia Amelia.

“Kami kan berasal dari Surabaya, jadi nggak ada salahnya kan kasih dukungan pada kesebelasan kesayangan kami, Persebaya,” timpal Iva Novanda.

Menurut dia, lirik lagu tersebut memang memberi semangat kepada semua orang, apalagi dibalut dengan musik nge-beat. “Lagu ini kan tentang senang-senang dan kegembiraan semua orang, terutama suporter sepakbola,” katanya lagi.(anggara/b)