Wednesday, 21 November 2018

Polda Lampung Bentuk Polres Mesuji dan Tulang Bawang Barat

Kamis, 15 Maret 2012 — 23:40 WIB
iluspolda

LAMPUNG (Pos Kota) – Usulan pembentukan dua polres yang dianggap mendesak diarahkan Polda Lampung ke Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Mesuji. Untuk Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu harus mengurungkan niatnya sementara untuk memiliki polres . Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih Kamis (15/3)

“Memang kita mengusulkan pembangunan empat polres.Tetapi jika dilihat dari segi maraknya kasus C3,Kerusuhan Lahan,dan Bentrok Antar Kampung, dua daerah tersebut (Mesuji dan Tubabar) yang dianggap paling mendesak untuk memiliki polres di wilayahnya,” ujar Kabid Humas Polda Lampung.

Lebih lanjut Sulistyaningsih juga mengatakan bahwa semua usulan tersebut diakomodir dan disetujui oleh Mabes dan Menpan .

“Kuota yang ada untuk Lampung hanya mendapatkan jatah dua polres baru. Sehingganya,dua daerah ini lah yang diperkirakan dapat membangun polresnya terlebih dahulu yakni Mesuji dan Tulangbawang Barat,” jelasnya.

Selain itu Sulis juga mengatakan Polda Lampung juga mengusulkan 20 polsek untuk wilayah Lampung.Tetapi,dari 20 puluh yang diusulkan ,hanya dua Polsek yang disetujui oleh Mabes dan Menpan.

“Pembangunan Polsek yang kita usulkan dari 20 polsek hanya disetujui 2 polsek saja.Polsek-polsek itu antara lain Polsek Negeri Besar Way Kanan dan Polsek Pagungan Kabupaten Tanggamus.Sementara itu 5 polsek persiapan di Bandarlampung kembali belum meningkat menjadi Polsek Definitif sesuai keputusan Mabes dan Menpan.Sehingganya kini Polda memiliki 121 polsek yang sebelumnya hanya 119 polsek,”pungkasnya. (Koesma/b)