Friday, 22 June 2018

Kota Tua Dilengkapi Jalur Sepeda

Sabtu, 17 Maret 2012 — 21:10 WIB
iluskota

JAKARTA (Pos Kota) – Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat akan dilengkapi dengan jalur sepeda. Penambahan fasilitas tersebut diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang memang hobi bersepeda.

“Pesepeda tak perlu takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor, karena kami akan bangun jalur khusus sepeda,”ujar Wakil Walikota Jakbar, Sukarno, Sabtu (17/3).

Jalur sepeda tersebut rencananya dibangun mulai awal Oktober 2012. Dari hasil koordinasi dengan Sudin Perhubungan Jakarta Barat, jalur yang akan dibuat terdapat di kawasan Kota Tua dengan rute Jalan Hayam Wuruk-Tomang-Grogol melalui Tambora dan jalur dari arah Tambora ke kawasan Kota Tua.

Selain itu juga akan dibangun mulai dari depan halaman kantor walikota-Puri Indah-Jalan Pesanggrahan-Jalan Meruya Ilir dan kawasan Cengkareng di ruas Jalan Daan Mogot dan Jalan Outer Ring Road dari arah Cengkareng menuju kantor walikota. Jalur tersebut akan dibuat selebar 1 meter dengan diberi cat warna kuning dan gambar sepeda.

“Harapannya awal 2013 jalur sepeda sudah bisa dioperasikan keseluruhannya,” lanjut Sukarno.

Pihaknya berharap dukungan dari seluruh unsur dari mulai pengelola mal, perkantoran, tempat umum seperti terminal, stasiun KA, kantor kelurahan, kecamatan dan walikota terutama terkait dengan penyiapan lahan parkir khusus sepeda seperti yang saat ini sudah ada di Mal Puri Indah, Kembangan,” pungkas Sukarno. (joko/b)