Friday, 16 November 2018

Mitsubishi Outlander Sport 2012 Mobil Teraman

Minggu, 18 Maret 2012 — 13:42 WIB
MITSUBISHI-Outlander-Sport-2012

MITSUBISHI Outlander Sport 2012 meraih predikat mobil teraman (Top Safety Pick) dari Institut Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) Amerika Utara.

Predikat itu diraih setelah diadakannya uji tabrak oleh lembaga independen tersebut, yang meliputi tabrak dari depan, samping dan belakang, termasuk uji ketahanan atap dan efek sandaran kepala para penumpang.

Menurut situs Autoblog, hasil bagus disemua kategori yang diuji itu diraih Mitsubishi Outlander yang harganya dibandrol 18.795 dolar AS atau setara Rp 169 juta.

Kesuksesan dalam pengujian ini tentu menjadi kesempatan produsen untuk menarik minat masyarakat konsumen terhadap mobil dengan lima penumpang tersebut.

Apalagi Outlander juga merupakan mobil yang irit bahan bakar, serta dilengkapi fitur-fitur yang bagus seperti transmisi CVT, sistem audio dari produk Rockford-fosgate, penggerak semua roda (AWD), sistem navigasi, dan atap kaca.

Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di tanah air, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) dalam  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 lalu telah memamerkan ASX Outlander Sport ini kepada para pengunjung.

Di pajangnya Crossover tersebut dalam pameran otomotif itu selain untuk memperkenalkannya sekaligus guna mengetahui minat konsumen di Indonesia.

IRIT BBM

Hanya saja belum diketahui, apakah Outlander Sport yang mendapat predikat sebagai mobil teraman dari IIHS tersebut sama dengan yang dipamerkan di IIMS 2011.

Mitsubishi ASX Outlander Sport yang dipamerkan dalam IIMS 2011 menggunakan mesin 2.000 CC 16 Valve DOHC MIVEC yang menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Selain itu juga, mobil tersebut termasuk irit bahan bakar, untuk model 2WD satu liter BBM dapat menempuh jarak 15,2 km dan sedangkan untuk model 4WD  15.0 km per liter.

Sistem keamanan yang ada pada Outlander Sport di IIMS 2011 adalah lampu HID, SRS knee airbag, curtain airbag, Emergency Stop Signal System (ESS) yang otomatis mengedipkan lampu tanda bahaya pada pengereman tiba-tiba atau penggunaan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Time and Alarm Control System (ETACS), serta teknologi Active Stability Control (ASC).

Fitur ini mendeteksi kondisi kendaraan dan operasi pengemudian berdasarkan data dari semua jenis sensor dan Electronic Control Units (ECUs).

(bambang/soes)