Proyek Tol Kunciran Tetap Dilanjutkan

Rabu, 21 Maret 2012
ilus tol kunciran

PAMULANG (Pos Kota) – Pembangunan jalan Tol Kunciran, Serpong – Bandara Seokarno Hatta tetap dilanjutkan karena ini proyek pemerintah pusat antisipasi kemacetan di sejumlah ruas jalan dalam kota. Pemkot Tanggerang Selatan (Tangsel) hingga kini terus berupaya menginventaris, mendata serta melakukan musyawarah ke warga yang bakal terkena proyek Jalan Tol Kunciran – Serpong – Jombang – Bandara Soekarno Hatta.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Sekda Dudung Diredja, menegaskan proyek jalan tol tersebut tetap dilanjutkan. Bahkan, sekarang kegiatan di lapangan tetap berjalan mulai pendataan hingga melakukan musyawarah terhadap ganti rugi lahan yang bakal terkena proyek tersebut ke warga sekitar.

“Yang jelas proyek itu tetap berjalan dan sekrang masih terus dilakukan pendataan dan musyawraah terhadap lahan warga yang bakal terkena proyek tersebut,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Sekda setempat Dudung D, Rabu (21/3).

Keberadaan pembangunan Jalan Tol Serpong-Kunciran- Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada akhirnya akan mampu lebih mensejahterakan warga Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. “Saya pun ingin agar pembebasan lahan itu dalam format ganti untung,” ujar Airin Rachmi Diany.

Yang jelas proyek Jalan Tol Kunciran – Serpong – Bandara Soekarno Hatta sepanjang 11,5 Km akan melintas di Kabupaten Tangerang sepanjang 6,8 Km dan Kota Tangsel 4,4 Km tetap berjalan. Terlebih untuk wilayah Kota Tangsel yang bakal dilalui jalan tol ini antara lain Kunciran, Kunciran Jaya, Panunggangan Timur, Kelurahan Parigi Baru, Kelurahan Parigi, Kelurahan Jombang, Kelurahan Paku Jaya, Kelurahan Pondok Jagung Timur dan Kelurahan Jelupang yang diharapkan akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong – Cinere dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi hingga tembus ke Tol Bandara Soekarno Hatta.

Penjelasan ini berkaitan dengan adanya keluhan warga yang berkaitan dengan pertanyaan melalui Aspirasi SMS Warga Wilayah Bodetabek yang menanyakan kapan Tol Kunciran dimulai.
“Yth, Pemkot Tanggerang Selatan. Saya Kel. Paku Jaya Serua Utara. Kapan proyek Tol Kunciran Ciputat mulai dikerjakan? Karena pembebasan tanah di wilayah saya belum ada realisasi sedang mencari tanah sekitar sebagai penganti harga sudah tinggi. Terima kasih. Andi Idris 085213510xxx.

Untuk daerah Serua Utara, tambah Dudung D, tentunya akan dilakukan secara bertahap karena masih dalam pendataan dan musyawarah berkaitan nilai ganti rugi lahan yang bakal terkena proyek tersebut. “Kami berharap warga yang bakal terkena proyek Jalan Tol Kunciran hendaknya sabar menunggu,” tuturnya. (anton/b)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.