Wednesday, 13 December 2017

Tiga Sepeda Motor Dicuri Dari Garasi

Rabu, 21 Maret 2012 — 21:48 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Pencurian sepeda motor di Depok semakin mengkhawatirkan.Betapa tidak! Tiga sepeda motor milik Rahmas Yurizal, 31, hilang dari rumahnya di RT 06/04, No. 21,Beji, Depok, Rabu (21/3) dini hari. Ketiga motor Yamaha Mio milik karyawan swasta di Jakarta itu diparkir di dalam garasi rumah.

Rahmad mengetahui kalau ketiga motornya sudah tidak ada sekitar pukul 06:00 ketika baru bangun tidur. Rahmad lalu melapor ke Polsek Beji.

Iptu Martinus Cahyo, Kanit Reskrim Polsek Beji, membenarkan sudah menerima laporan kehilangan sepeda motor tersebut. Saat ini anggota reskrim telah diturunkan melakukan identifikasi .

Faktanya di lapangan, ketiga sepeda motor itu hanya dikunci stang tapi tidak menggunakan kunci tambahan. Ini memudahkan pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang ini membawa kabur motor tersebut. “Tidak ada saksi mata dalam kejadian ini, sehingga sulit dilakukan penyelidikan,” ujarnya kepada Pos Kota.

Menurut Rahmat di kantor polisi, pelaku masuk ke garasi dengan merusak gembok pagar.
“Setelah berhasil merusak gembok, pelaku masuk ke halaman. Langsung saja dengan mudah motor diambil. Tidak ada pengaman ekstra di motor-motor intuk,” sebut Cahyo.

Lokasi tempat tinggal Rahmad terletak sekitar 1 Km ke arah belakang Mapolsek Beji. Lokasinya memang relatif sepi. Yang jalur jalan dapat diakses langsung ke Jalan Raya Margonda. Kasus ini jadi perhatian khusus dari reskrim.

“Kita akan tindak serius kasus ini. Kita gak mau daerah tertib hukum kita diacak-acak penjahat,” ucap Cahyo, mantan Kanit Resmob Polresta Depok.

Cahyo mengimbau warga Kota Depok, lebih teliti dalam mengamankan barang miliknya dan perlindungan rumah dan lingkungan yang kuat.

Menurut keterangan Gito, 16, remaja yang sedang nongkrong di Jalan Sempu, sekitar pukul 03:00, lewat mobil pick-up dengan membawa tiga motor. “Tidak mencurigakan sih Mas, habis mobil yang berjalan dengan kecepatan wajar saja,”paparnya. (Angga/b)