Sunday, 18 November 2018

Truk Kembali Antre di Merak

Rabu, 21 Maret 2012 — 10:50 WIB
truk-sub

MERAK (Pos Kota) – Cuaca buruk disertai gelombang tinggi di perairan Selat Sunda kembali membuat truk-truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni, Lampung tertahan di Pelabuhan Merak, Rabu (21/3/2012).

Antrean kendaraan angkutan barang ini terlihat mengular di jalur arteri Cikuasa Atas sepanjang 3 km dari gerbang pelabuhan.

Plh Manager Operasional ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Yuliansyah mengatakan ketinggian ombak di perairan Pelabuhan Merak sekitar 2 meter. “Ketinggian gelombang masih normal untuk pelayaran kapal roro, hanya saja alun laut menyulitkan kapal sandar di dermaga,” ungkap Didi saat dikonfirmasi, Rabu (21/3/2012).

Menurut Didi, cuaca buruk ini terjadi sejak kemarin (selasa, red). Dua hari sebelumnya cuaca di perairan Selat Sunda normal, sehingga antrian yang memanjang hingga memasuki jalan berhasil diuraiĀ  dan lancar. “Kondisi cuaca memang sulit diprediksi. Sehingga antrian kendaraan sulit dihindari,” ungkap Didi.

Dikatakan Didi, untuk mengantisipasi agar antrian kendaraan tidak lebih buruk lagi, pihak tetap mengoptimalkan pelayanan. “Agar tidak terjadi antrian panjang, kita kerahkan 22 kapal roro. Hanya saja dermaga 4 dan 5 tidak dioptimalkan dikarenakan alun laut di 2 dermaga cukup kuat karena berhadapan langsung dengan laut lepas,” teganya.

(haryono/sir)