Wednesday, 19 September 2018

Jelang Libur Nyepi, Jalur Pantura Kian Padat

Kamis, 22 Maret 2012 — 19:21 WIB
macet223

INDRAMAYU (Pos Kota) – Jelang libur Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Hari Jum’at (23/3), situasi lalu-lintas di Jalur Utama Pantura Indramayu, Kamis (22/3) dipadati berbagai jenis kendaraan. Terutama dari arah Jakarta menuju kota-kota di Jateng, Jatim, D.I Yogyakarta dan Bali.

Pemantauan Pos Kota Kamis (22/3) petang pukul 19:45 antrian kendaraan yang melintas di Jalur Utama Pantura pada ruas jalan Jangga – Lohbener nampak padat dan lancar. Kecuali di beberapa titik keramaian, seperti di Desa Pangkalan arus kendaraan tersendat. Di sana banyak bus yang keluar masuk rumah makan.

Kendaraan yang memadati Jalur Utama Pantura Indramayu khususnya datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon. Sepanjang Kamis (22/3) petang hingga malam hari, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi alias plat hitam. Jenisnya bermacam-macam ada yang SUV, sedan dan mini bus.

Sementara jumlah sepeda motor atau kendaraan roda dua yang melintas di Jalur Utama Pantura terlihat agak jarang. “Kalau sepeda motor paling hanya terlihat satu atau dua yang melintas. Kebanyakan mobil pribadi,” ujar Satiman, 43 salah seorang warga yang dijumpai di Simpang Tiga Jangga.

Suasana lalu-lintas kendaraan di jalur utama Pantura tepatnya di lokasi perbaikana jalan di Desa Eretan Wetan dan Eretan Kulon, pergerakan kendaraan tampak terhambat alias macet karena padatnya arus kendaraan serta adanya pengalihan arus kendaraan menjadi dua arah yang berlawanan.(taryani).-

Teks : Jalur Pantura Indramayu jelang malam