Senin, 05 Desember 2016

Jorok, Walikota Jakut Panggil 9 Kepala Pasar Tradisional

Jumat, 23 Maret 2012 — 16:27 WIB
Walikota-Jakut

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) –Sembilan kepala pasar tradisional yang ada di Jakarta Utara diminta untuk peduli kebersihan lingkungan dan menata agar terlihat bersih dan rapih. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono saat memanggil pengelolanya PD Pasar Jaya.

“Saya melihat saat ini kepedulian terhadap pengelola pasar masih rendahnya yakni saat penilaian pantau I .Untuk itu saya memberikan masukan saran sejauh mana upaya yang dilakukan oleh para kepala pasar tersebut. Saya sangat berharap kepada pengelola  perlu kerja keras lagi membenahi pasar tradisional tersebut agar menjaga dan merapat dengan baik,”jelas Bambang Sugiyono.

Menurut Walikota, dirinya saat ini melihat disetiap lorong pasar, masih banyak yang memakan jalan orang, yang seharusnya kosong untuk memberikan ruang gerak para pembeli. Akibatnya setiap kali melintas pengunjung itu harus berjalan miring saat berpapasan  dengan orang lain.

Untuk itu kepada para kepala pasar agar membuat garis sebagai pembatas  para pedagang meletakkan  dagangannya sehingga gang di depan kios bisa terlihat llega, dan membuat nyaman para pembeli. “Jika sudah seperti itu saya yakin para pengunjung akan merasa nyaman,”harap Bambang Sugiyono.

Walikota menambahkan, bukan hanya penataan para pedagang saja yang menjadi masalah, tapi kebersihan lingkungan pasar juga menjadi factor utama dalam penilaian Adipura khususnya pada pasar Tradisional . Oleh karena itu dirinya sangat berharap  pengelola pasar yang dianggab masih merah atau jorok seperti pasarr Sukapura dan Teluk Gong, pengelola harus secepatnya melakukan pembenahan agar terlihat rapih dan bersih.

Selain itu petugas kebersihan juga harus diberi tahu agar  di lingkungan container sampah tidak berceceran sampah. Tak kalah pentingnya adalah penambahan pot – pot gantung atau penghijauan lingkungan maupun pernambahan tong sampah di tempat para pedagang.

“Waktu masih ada untuk merapihkan pasar agar harapan kita semua Jakarta Utara meraih Adipura 2012 tercapai. Khususnya kepada Kepala Pasar saya minta mulai saat ini harus melakukan pebenah di lingkungannya  masing-masing jangan sampai karena pasar dapat menyedot penilaian lain yang nilainya baik.” tegas Walikota. (wandi/dms)

 

 

Terbaru

Sejumlah rombongan dari organisasi kesehatan dunia seperti GAVI, WHO dan Unicef bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai melihat pelayanan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas Perigi, Pondok Aren. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:09 WIB
Tim WHO dan GAVI Tinjau Puskesmas Perigi Tangsel
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Ketua DPRD setempat u M. Romlie dan wakil ketua DPRD setempat usai pengesahan Raperda APBD tahun 2017. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:04 WIB
Disahkan DPRD
APBD Tangsel Tahun 2017 Rp 3,2 Triliun
2NE1. (ist)
Senin, 5/12/2016 — 11:03 WIB
Mantan Personel 2NE1 Coba Move On
Wakil Presiden Filipina, Leni Robredo. (reuters))
Senin, 5/12/2016 — 11:00 WIB
Wakil Presiden Filipina Lepas Satu Jabatan
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang.(ikbal)
Senin, 5/12/2016 — 10:46 WIB
Ahok Sebut Pejabat Terkutuk Jika Langgar Sumpah