Friday, 21 September 2018

Mahasiswa Karawang Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 24 Maret 2012 — 21:52 WIB
jurnalistk-sub

KARAWANG – {Pos Kota) – Seratus lebih mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dan lainnya dari beberapa perguruan tinggi di Karawang,Jawa Barat,  mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan media online TVBerita.com di  Jalan Ahmad Yani Karawang.

Pelatihan ini,  merupakan wadah bagi para calon jurnalis  muda tentang praktek liputan dan membuat berita hingga disiarkan ke publik,sehingga  membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin berkarir di dunia jurnalistik

Dijelaskan Owner TVBerita.com, Rudi Setiawan, pelatihan ini dirasa perlu, mengingat perkembangan dunia jurnalistik terus tumbuh, bahkan sejumlah televisi online pun kini mulai menjamur di dunia maya, termasuk TVBerita.com. “Pesatnya pertumbuhan jurnalistik ini membutuhkan para jurnalis yang kompeten. “Kita ini wadah bagi yang mau belajar jurnalistik tv,” ujarnya.

Seratus lebih  mahasiswa  dari jurusan ilmu  komunikasi Unsika, Budi Pertiwi, Rosma tersebut,  diberikan  materi teknis pemberitaan televisi termasuk tantangan yang selalu dihadapi oleh seorang reporter ketika memburu berita.

Sebagai nara sumber pelatihan ini dihadirkan kontributor MetroTV Karawang, Bambang Aries, ST,  dan wartawan  Pos Kota, Drs. Nourkinan MM, juga sebagai dosen Prodi Ilmu Komunikasi  FISIP Unsika Karawang.

“Media online, TVBerita.com, ungkap Rudi Setiawan, merupakan media televise online yang memiliki contributor di setiap kanbupaten dan Kota se Jawa Barat.

(nourkinan/sir)

Teks Gbr- Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Karawang mengikuti  pelatihan jurnalistik media online televisi di Karawang. (nourkinan)