Thursday, 22 November 2018

Bayern Muenchen Bidik Tiga Gelar

Minggu, 25 Maret 2012 — 10:51 WIB
bidik253

MUNICH (Pos Kota) – Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes menyambut kemenangan tim asuhannya atas Hannover 96 dengan skor 2-1 dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (24/3) malam WIB. Kemenangan itu tidak hanya membawa Muenchen sukses mendekati pimpinan klasemen sementara, tapi juga mempertahankan peluang untuk membidik treble-winners atau tiga gelar musim ini.

Sebelumnya, Muenchen yang sudah memastikan tempat di babak perempatfinal Liga Champions, sanggup menembus partai final Piala Jerman dengan menyingkirkan Borussia Moenchen Gladbach lewat adu penalti 4-2, tengah pekan kemarin. Kali ini, skuad Heynckes mampu memangkas jarak dengan pimpinan Bundesliga, Borussia Dortmund yang akan menyambangi FC Koeln, Minggu (25/3) malam WIB nanti.

“Saya harus memuji tim. Tidak mudah untuk menampilkan performa seperti itu, hanya dua setengah hari setelah pertandingan di Piala Jerman. Anda akan mengira tim bakal tertekan setelah bermain 120 menit di ajang Piala Jerman tengah pekan lalu,” kata Heynckes seperti yang disitat Bild, Minggu (25/3).

Faktanya, menjamu Hannover, Muenchen masih mampu menampilkan permainan gemilang dan berhasil membuka keunggulan lewat gol Toni Kroos (36′). Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Muenchen kembali menambah keunggulan lewat gol Mario Gomez (68′), sebelum Hann0ver bisa mencetak gol melalui usaha Didier Konan Ya (74′). Namun gol itu tidak cukup menghindari Hannover dari kekalahan dengan skor akhir 1-2.

Selanjutnya, Muenchen bakal mempersiapkan diri untuk bisa mencuri gol saat menyambangi wakil Prancis, Olympique Marseille pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, tengah pekan mendatang. Sementara di final Piala Jerman, Muenchen akan bertemu Dortmund di Olimpiade Berlin pada bulan Mei mendatang. (junius/b)

Teks : Pemain Bayern Muenchen rayakan kemenangan atas Hannover (reuters)