Thursday, 19 September 2019

TNI dan Polri Jaga Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 27 Maret 2012 — 23:21 WIB
pasuka273

TANGERANG (Pos Kota) – Untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan eleman mahasiswa dan buruh, ratusan personil dari Polri dan TNI berjaga-jaga di Bandara Soekarnao Hatta. Tak hanya petugas bersenjata tongkat dan tameng, pasukan elit TNI dari batalyon riders bersenjata lengkap diterjukan untuk mengamankan objek vital seperti Bandara Soekarno Hatta.

Ratusan petugas gabungan dari TNI dan Polri mulai berjaga di pintu masuk Bandara Soekarno Hatta hingga pintu belakang M1, Neglasari, Kota Tangerang. Tak hanya berjaga di pintu masuk, petugas juga berada di beberapa titik terminal keberangkatan maupun kedatangan. Pengamanan itu dilakukan setelah mendapat ancaman dari demonstran yang akan menduduki Bandara Soekarno Hatta.

Ancaman dari demonstran yang berencana akan melumpuhkan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tak terbukti.

Pantauan Pos Kota hingga pukul 18.00, situasi di Bandara Soekarno Hatta masih berjalan dengan normal. Tak ada gangguan dalam penerbangan ataupun aksi unjuk rasa. Namun ratusan petugas gabungan itu masih akan disiagakan di seputaran bandara Soekarno Hatta sampai batas yang belum ditentukan.

Harry Cahyono, Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) II mengatakan, meskipun ancaman dari para demonstran yang berencana akan berunjuk rasa di objek vital seperti Bandara Soekarno Hatta tidak terjadi, dirinya akan tetap menyiapkan langkah-langkah antisipasi dari aksi unjuk rasa serta sebagai pelayanan bagi calon penumpang dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta. “Petugas gabungan dari TNI/Polri akan tetap disiagakan sampai situasi benar-benar kondusif,” singkat Harry.(C3/b)

Teks : Petugas patroli di Bandara Soekarno-Hatta untuk mengantisipasi pendemo