Tuesday, 18 September 2018

Mengangkat Harkat Masyarakat Melayu di Ibukota

Rabu, 28 Maret 2012 — 11:39 WIB
mabin-1

PERHIMPUNAN Masyarakat Melayu Baru Indonesia (MABIN) Provinsi DKI Jakarta memang belum lama berdiri. Namun, organisasi ini terus berbenah dan berusaha agar keberadaan dan eksistensinya diketahui dan dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Melayu di ibukota.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan oleh jajaran pengurus  Wilayah Perhimpunan MABIN DKI Jakarta periode 2011-2016 yang diketuai Dr. H. Saefullah M.Pd, yang juga Walikota Jakarta Pusat (Jakpus). Sehingga, dalam rapat kerja yang digelar belum lama telah disusun berbagai program baik jangka pendek dan panjang.

Saefullah menegaskan masalah eksistensi atau keberadaan MABIN di DKI Jakarta merupakan salah satu program jangka pendek yang menjadi prioritas. Hal ini agar masyarakat khususnya masyarakat Melayu di DKI Jakarta mengetahui dan mengenal MABIN. Sehingga diharapkan program-program yang akan dilakukan harus benar-benar dapat menyentuh masyarakat.

“Kami akan terus berusaha untuk memasyarakatkan MABIN di masyarakat, sehingga MABIN jadi memasyarakat dan  eksistensi atau keberadaannya di DKI Jakarta dapat diperhitungkan di masyarakat,” jelas Saefullah yang juga Walikota Jakpus.

Jangka panjangnya, keberadaan MABIN harus lebih banyak dikenal masyarakat. Hal ini dapat terlaksana apabila program kerjanya menyentuh dasar kehidupan masyarakat melayu yang ada di DKI Jakarta.

Ketua Pengurus Wilayah Perhimpunan MABIN DKI Jakarta mengatakan rapat kerja merupakan tolok ukur keberhasilan pengurus dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat melayu khususnya yang berada di DKI Jakarta.

Apalagi rapat kerja pengurus merupakan salah satu amanat konferensi wilayah MABIN Provinsi DKI Jakarta yang telah dilaksanakan 18 Maret 2011. Di mana agar membuat program kerja kepengurusan masa bakti 2011-2016.

Dengan program-program kerja yang telah ditetapkan tersebut diharapkan nantinya dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melayu khususnya yang ada di DKI Jakarta. Hal itulah yang menjadi tekad kita bersama dan saling bahu membahu mewujudkannya.

(tarta/g)

Teks photo: Para pengurus wilayah perhimpunan MABIN DKI Jakarta usai mengikuti Rapat Kerja membahas program jangka pendek dan panjang. (tarta)

Susunan Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Melayu Baru Indonesia (MABIN) DKI Jakarta periode 2011-2016

Dewan Pembina: Gubernur DKI Jakarta
: Pangdam Jaya
: Kapolda Metro Jaya
: Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS
: Dr. H. Margani M Mustar  M.Sc

Dewan Pertimbangan: H. Yuslam Fauzi SE. M.BA
: Ir. H. Idris Laena.
: Effendi Yusuf.
: H. Murdani.
: Drs H. Muhayat.

Dewan Pakar : Dr. H. Taufik Yudi Mulyanto, M. Pd.
: Dr. H. Agus Suradika.
: Syamsudin CH, HS.
: Fri Hartono B, SH. MH.
: H. Zakky Siradz.
: Prof Dr. H. Fasbier Noor Siddin, SE. P.hD.
: Prof. Dr. Hj Sylviana Murni, SH.

Majelis Pengurus Wilayah.
Ketua Umum                : Dr. H. Saefullah M.Pd.
Ketua                                : Drs. Abdul Hamid Saleh, M.Si.
: Dr. Hj. Rugaiyah M.Pd.
: Drs H. Unu Nurdin M.Si.
Sekretaris Umum        : Drs Rias Askaris M.Si.
Sekretaris I                    : Drs Yusen Hardiman M.Pd.
Sekretaris II                  : Drs Achmad Fachruddin.
Bendahara Umum       : Drs Ditian Corisa, SE.
Bendahara I                   : Drs. H. Firdaus M.Si.

Kepengurusan ditambah dengan divisi-divisi.