Monday, 19 November 2018

Presiden SBY Diapresiasi Pelukis

Rabu, 28 Maret 2012 — 9:40 WIB
lukis-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menerima dua pelukis cilik, Juad Edwin dan Buah Kasih Kalpitadjati di Kantor Presiden diapresiasi para seniman khususnya seniman  lukis.

Di antara pelukis, Yarno, menilai langkah SBY itu menunjukan perhatian  pemerintah kepada para seniman lukis Tanah Air. “Itu positif dan saya berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan bagi para pelukis untuk berkembang, termasuk  mempermudah birokrasi untuk para seniman lukis,” kata Yarno, di Galeri Apik, Jalan radio dalam raya no 30, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Yarno juga menggelar pameran tunggal pertama dengan tema  penyelamatan lingkungan. “Saya ambil tema lingkungan karena pengalaman saya waktu kecil. Masa kecil saya di Sumatera Selatan di Pagar Alam. Saya kemudian kuliah di Yogyakarta, setelah selesai kuliah saya kembali ke Pagar Alam saya melihat keadaan lingkungan dan hewan liar makin terdesak,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dua pelukis cilik yang diterima SBY dengan lukisan bertema “Perdamaian” dipamerkan  di Nuclear Security Summit di Korea Selatan yang kini sedang berlangsung.

(johara/sir)

Teks Gbr- Pembukaan pameran lukisan seniman Yarno dengan tema Ultimate City di Galeri Apik, tampak Yarno (kedua dari kanan) (johara)