Monday, 15 July 2019

Saluran Air Mampet, Jalan Fatmawati Tergenang

Kamis, 29 Maret 2012 — 23:29 WIB
fatma293

CILANDAK (Pos Kota) – Pengendara yang melintas di Jl. Raya RS Fatmawati menilai Suku Dinas (Sudin) PU Tata Air Jaksel tutup mata dengan kondisi saluran air di jalan tersebut. Pasalnya, hujan sekitar satu jam kondisi badan jalan langsung tergenang setinggi 30 Cm akibat air tak mengalir lancar.

“Kondisi badan jalan ini kerap banjir atau tergenang dari luapan saluran air yang ada di kanan dan kiri Jl. Raya RS Fatmawati tepatnya di depan Yayasan Pendidikan Subud,” kata Ny. Tini, warga Kel. Cilandak Barat, Cilandak, Kamis (29/3).

Menurut dia, luapan atau banjir lokal yang terjadi di wilayah itu tak lepas dari kondisi saluran air yang buruk atau tak berfungsi sama sekali. “Hujan yang terjadi Kamis (29/3) sekitar satu jam tapi banjir sudah menggenangi badan jalan setinggi 30 Cm,” ujarnya.

Tak hanya di depan Yayasan Pendidikan Subud saja tapi sekitar perempatan ITC Fatmawati Jl. Raya RS Fatmawati juga selalu tergenang karena saluran tak berfungsi. Melihat kondisi ini sebagian besar warga menilai Sudin PU Tata Air setempat tutup mata.

Hal serupa juga dikatakan Lukas, warga lain, yang menambahkan sebetulnya saluran air di depan Yayasan Pendidikan Subud sekitar setahun lalu sudah diperlebar tapi tetap saja terjadi banjir karena tak berfungsi dengan baik. “Harusnya air tersebut disalurkan ke lokasi yang lebih rendah agar air lancer dan tak tergenang,” tuturnya.

Kasudin PU Tata Air Jaksel Irvan, mengatakan banjir atau genang air di badan jalan memang kerap terjadi di ruas jalan tersebut karena badan jalan lebih rendah dari saluran air yang ada. “Saya juga sudah minta staf maupun Kasie Kec. Cilandak maupun Kebayoran Baru untuk mengecek saat di lapangan terlebih saat hujan,” ujarnya. (anton/b)

Teks :Genangan air di Jl. Raya RS Fatwamati akibat saluran air tak berfungsi. (anton)