Sunday, 25 August 2019

Situasi Dalam Negeri Memanas

SBY Belum Tentu Hadiri KTT ASEAN di Kamboja

Jumat, 30 Maret 2012 — 17:10 WIB
boja303

JAKARTA (Pos Kota) – Rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan kunjungan ke Kamboja menghadiri KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) ASEAN awal April belum bisa dipastikan, karena masih menunggu perkembangan di Tanah Air.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat mengatakan, SBY masih masih melihat perkembangan yang berlangsung di dalam negeri.

“Pemerintah sedang mempertimbangkan rencana untuk menghadiri KTT ASEAN, masih belum bisa dipastikan. Masih melihat perkembangan situasi dalam negeri,” kata dia.

Pemimpin Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) beranggotakan Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam akan bertemu untuk menghadiri KTT ASEAN ke-20 yang akan dimulai di Phnom Penh 30 Maret-4 April.

Situasi dalam negeri dengan maraknya aksi unjuk rasa yang menentang kenaikan harga BBM membuat untuk mempertimbangkan lagi kunjungannya ke Kamboja. Keputusan untuk pergi ke Kamboja mungkin akan diambil setelah mengetahui respon masyarakat atas hasil Sidang Paripurna DPR yang membahas APBN-P 2012. (johara/b)

Teks : Presiden SBY