Thursday, 16 August 2018

Benda Mirip Bom Bikin Geger Pengunjung Pasar

Senin, 2 April 2012 — 17:20 WIB
bobo24

BOGOR (Pos Kota) – Diduga bom rakitan ditemukan di kios Blok C02 No. 9, Pasar Ciampea, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea Bogor, Senin (2/4) siang.

Penemuan benda ini membuat geger warga dan pedagang. Benda mencurigakan menyerupai bom tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 11:00 oleh Zulkarnaen(37), sales perlengkapan alat rumah tangga.

Saat itu, Zulkarnaen hendak berangkat ke Pasar Ciampea. Di tempat parkir sewaktu hendak tepatnya di depan ruko Blok C, ia dikejutkan dengan benda menyerupai rakitan bom.Benda tersebut berupa baterai yang terlilit kabel atau rangkaian elektronik.

Curiga, ia kemudian melapor ke security pasar dan selanjutnya melapor ke Mapolsek Ciampea yang letaknya sekitar 500 meter dari lokasi.

Menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Ciampea langsung mendatangi lokasi dan memasang garis polisi.

Pihak Polsek kemudian melapor ke Polres Bogor untuk segera ditangani. “Kita langsung pasang garis polisi dan melapor ke Polres Bogor untuk segera ditangani oleh Tim Jihandak dari Gegana Brimob Cikeuruh Sumedang Polda Jawa Barat,” kata Kapolsek Ciampea, Kompol Indarto.

Namun setelah diidentifikasi oleh petugas yang datang dengan dua mobil kelokasi, rakitan tersebut ternyata tidak berisi kandungan bahan peledak. “Tim Jihandak bilang, rakitan tersebut terdiri dari tiga pelampung air yang diplester. Tidak ada bahan peledak ataupun baterai pemicu,”ujar Kapolsek Kompol Indarto.

Indarto mengatakan untuk menindaklanjuti motif pemasangan benda mencurigakan tersebut, pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan Polda Jabar dan Polres Bogor. “Kita masih selidiki apa motifnya, termasuk mengejar siapa pelakunya,” tandas Kapolsek. (yopi/b)

Teks :Ilustrasi