Senin, 2 April 2012 19:39:41 WIB

Novi KDI Luncurkan Album ‘Arabian Dance’

Novi KDI

JAKARTA (Pos Kota) – Biduanita dangdut Novi KDI sedang menggeber syuting klip lagu Cinta Aku Karena Allah (CAKA) ciptaan Adibal Sahrul.

Setelah itu menyusul pembuatan mini album bergenre Arabian Dance yang rencananya bakal dibawa show ke Hongkong jelang bulan suci Ramadhan mendatang.

“Untuk pembuatan hit single CAKA ini benar-benar dikonsep. Sebab saya ingin menghasilkan sesuatu yang maksimal. Meski bicara soal cinta global namun bernuansa religi dan berisikan petuah,” jelas artis kelahiran Semarang, 26 tahun, itu pada Pos Kota di Museum Kota Tua Jakarta.

Pemilik nama asli Novi Alya tersebut, lebih jauh menegaskan ingin punya ciri khas sendiri sebagai penyanyi di Indonesia. Kendati, tambah dia lagi, dulu terlahir dari ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

“Kebetulan saya sangat menyukai penyanyi Sammy Yusuf, Maher Zeen dan Nancy Azram,” tegas sulung dari 3 bersaudara pasangan keluarga ayah: Kastiono dan ibu: Suryati.

Novi KDI yang di tahun 2009 pernah menelorkan tembang hit bertajuk Zhabur Jiwa itu, sudah memantapkan diri ingin disebut sebagai penyanyi dangdut atau Melayu. Namun dari lagu-lagu yang dibawakan selalu mengusung unsur dakwah. “Insya Allah ya, saya bisa konsisten dan bisa meraih sukses di jalur tersebut,” ucap dia lagi.

Artis berjilbab satu ini yakin betul meski sebagai penyanyi dangdut atau Melayu lain dari yang lain, namun tetap punya nilai jual di masyarakat. “Selama ini, saya juga banyak belajar dari mas Opick dan penyanyi-penyanyi lainnya,” pungkas Novi KDI yang juga mulai belajar mencipta lagu tersebut. (santosa/dms)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.