Tuesday, 17 September 2019

Banyak Ruas Jalan di Tangsel Tidak Ada PJU

Rabu, 4 April 2012 — 0:03 WIB
pj34

PAMULANG (Pos Kota) – Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) keluhkan kondisi lampu penerangan jalan (PJU) banyak mati atau tak berfungsi sehingga membahayakan mereka serta rawan tindak kejahatan maupun kriminalitas. Selain itu masih banyak ruas jalan yang tidak dipasang PJU. Mereka mendesak Pemkot setempat memasang atau menambah PJU.

“Kami sudah berulang kali mengeluhkan masalah PJU yang tak ada di ruas jalan ini sedangkan kondisi jalan rusak parah sehingga kerap terjadi kecelakaan lalulintas khususnya sepeda motor di malam hari,” kata Umar, warga Serpong, Selasa (3/4).

Menurut dia, rusaknya badan jalan juga menambah penderitaan bagi warga yang melintas di ruas jalan tersebut selain harus berhati-hati karena gelap juga badan jalan rusak parah. “Kami berharap ada perhatian serius dari Pemkot Tangsel untuk memasang PJU di sejumlah ruas jalan yang ada,” tuturnya.

Kepala Seksi Pendataan dan Pemasangan PJU Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangsel, Wisman Syah, mengatakan untuk tahun anggaran 2012 sekarang ada sekitar 19 titik ruas jalan yang bakal dipasang PJU dengan jumlah total lampu sekitar 374 buah.

“Diharapkan dengan semakin terangnya wilayah Kota Tangsel dapat menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas yang banyak dikeluhkan warga atau masyarakat pemakai jalan,” tuturnya sambil menambahkan lampu tersebut memiliki daya voltage antara 70-250 watt per lampu tapi setiap titik berbeda watt nya.

Berdasarkan data DKPP ke-19 titik ruas jalan yang akan dipasang dan ditambah JPU diantaranya, Jl. Kepodang Raya Bintaro 17 unit, At-Taqwa Buara 30 unit, jalan Cabe V Pondok Cabe 19 unit, Jl. Raya Jombang Ciputat 25 unit, RE Martadinata 37 unit dan Keranggan Setu 23 unit.

Tak hanya itu Jl. Raya Puspiptek hingga perbatasan Kabupaten Bogor 34 unit, Jl. Raya Salem I Serpong 17 unit, Jl. Raya Bhayangkara 35 unit, Jl. Raya Witanaharja II 18 unit, Jl. Cirendeu Raya 18 unit dan area perkantoran BLK Serpong 15 unit, Jl. Raya Serpong 40 unit, Jl. Raya Siliwangi 28 unit, Jl. Kampung Buaran Paku Jaya 30 unit serta kompleks Perumahan Perhutani Ciputat 18 unit. (anton)

Teks foto:Salah satu ruas Jalan Raya di wilayah Kota Tangsel yang tak memiliki PJU dan rusak parah. (anton)