Monday, 22 October 2018

126 Prajurit TNI Konga XXIII-F Naik Pangkat di Lebanon

Kamis, 5 April 2012 — 12:24 WIB
naik-pangkat

LEBANON (Pos Kota)- Sebanyak 126 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) di Lebanon mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung mulai 1 April 2012. Upacara kenaikan Pangkat dipimpin oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono, bertempat di lapangan Soekarno Markas Indobatt, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Rabu (4/4/2012).

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan oleh Negara dan TNI kepada personel TNI atas dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini.  126 anggota TNI yang naik pangkat terdiri dari berbagai kepangkatan, yaitu 2 orang dari Kapten naik pangkat menjadi Mayor, Lettu ke Kapten 8 orang, Letda ke Lettu 5 orang, Serma ke Pelda 1 orang, serka ke Serma 6 orang, Sertu ke Serka 4 orang, Serda ke Sertu 10 orang, Kopda naik ke Koptu 15 orang, Praka naik ke Kopda 63 orang, Pratu ke Praka 11 orang dan Prada ke Pratu 1 orang.

Sebelum upacara kenaikan pangkat dilaksanakan acara tradisi satuan, yaitu lari bersama disekitar Markas Indobatt dengan menempuh jarak sekitar 10 km, start diawali dari Markas Indobatt melintasi route taman Desa Adshid al Qusayr hingga tikungan menanjak 800 yang biasa disebut sebagai tikungan Maharani oleh personel Indobatt, setelah melintasi tikungan Maharani selanjutnya kembali menuju Markas Indobatt.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara dan penyiraman air bunga oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono kepada perwakilan yang naik pangkat.

Dalam sambutan singkatnya, Dansatgas Indobatt menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat.

” Saya sebagai Komandan Indobatt mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan moril dan memacu semangat kalian dalam melaksanakan tugas selama di Lebanon ini,” tegasnya.

Sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan pangkat ini, acara ditutup dengan doa bersama.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/Unifil, Lettu Inf Suwandi.