Sunday, 15 September 2019

Mobil Seken Tetap Laris Manis

Kamis, 5 April 2012 — 11:43 WIB
mobil-seken

PENJUALAN mobil seken secara kredit tetap laris manis sejak sejumlah perusahaan leasing memberikan berbagai kemudahan kepada konsumen. Kondisi ini sangat menguntungkan kelompok pedagang karena aktivitas transaksi makin meningkat.

Kehadiran perusahaan pembiayaan di pusat perdagangan mobil bekas, menurut pedagang sangat berperan dalam meningkatkan transaksi jual-beli. ”Transaksi secara kredit yang didukung leasing besar mencapai sekitar 30 persen dari transaksi total. Jumlah yang lumayan untuk bisnis mobil bekas,” ujar Martin, salah satu pedagang di Raja Bursa Mobil (RBM) Mangga Square, di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Salah satu perusahaan leasing besar yang mulai turun ke RBM Mangga Dua Square adalah Otomultiartha. ”Kehadirannya akan memanjakan konsumen yang hendak membeli secara kredit  di sini,” ujar Michael Go, pengelola RBM Mangga Dua Square saat menyambut kedatangan rombongan Otomultiartha.

TINGKATKAN PENJUALAN

Pada pertemuan antara pengelola RBM dan pimpinan Otomultiartha membahas berbagai kemudahan untuk konsumen maupun pedagang. ”Intinya, kehadiran leasing ini, bakal meningkatkan penjualan mobil seken di RBM.”

Pimpinan Otomultiarta Anis mengatakan banyak kemudahan yang dijanjikan diantaranya DP ringan, bunga yang sangat bersaing, dan proses mudah. ”Ini berlaku bagi konsumen RBM Mangga Dua Square,” kata Anis didampingi Hezkiel, Kepala Cabang Otomultiartha Kedoya, dan Harun, Kepala Cabang Otomultiartha Pecenongan.

(joko/us/soes)

 

Foto Ilustrasi