Monday, 19 August 2019

Profesor Laporkan Mahasiswi ke Polisi

Jumat, 6 April 2012 — 13:31 WIB
Hamil2

LAMPUNG (Pos Kota) – Merasa diperas dengan fitnah mencabuli seorang mahaisiwi, seorang Prof DR J,50,  guru besar Universitas Muhammadiyah Metro melapor Polres Kota Metro untuk melaporkan BM, pada  Jumat (6/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sang guru besar yang juga profesor doktor, itu didampingi pengacaranya, Edi Ribut, SH.

Diungkapkan, kejadian bermula dari mahasiswi BM yang meminta sang profesor memegang perutnya yang tengah hamil untuk didoakan agar kelak jadi anak yang pintar.

Sang profesor menyanggupinya memegang perut mahasiswinya. Tak dinyana, adegan memegang perut itu difoto lalu dijadikan alat untuk memeras sang profesor yang juga merupakan dosennya.

“Klien saya tidak terima  difitnah lalu diperas dengan modus yang dilakukan BM. Jika tidak diberi sejumlah uang jutaan maka BM mengancam klien saya dan akan menyebarkan informasi yang tidak benar tersebut kepada para dosen dan mahasiswa,” kata  pengacara Edi Ribut, SH .

Kapolres Kota Metro, AKBP. Agoes Soejadi, SIK membenarkan adanya laporan pemerasan dan fitnah yang dilaporkan seorang guru besar salah satu perguruan tinggi yang dilakukan mahasiswinya.

“Kami akan melakukan pemanggilan saksi-saksi dan melakukan penyelidikan terkait laporan ini,” ujar Kapolres. (Koesma/dms)