Wednesday, 21 November 2018

Kebun Binatang Ragunan Dipadati Pengunjung

Sabtu, 7 April 2012 — 17:34 WIB
guna74

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Ribuan warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) padati tempat rekreasi Kebun Binatang Ragunan (KBR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, memasuki hari libur ke dua ini. Mereka mengaku hanya ingin mengisi hari libur bersama sanak keluarga dan teman sambil keliling melihat satwa yang ada.

“Mumpung masih ada hari libur jadi santai sama keluarga ke sini. Kalau besok atau hari Minggu takut kecapean soalnya Senin sudah kerja dan sebagian anak-anak sekolah,” ujar Herman, warga Semplak, Bogor, Sabtu (7/4).

Menurut dia, kemarin sudah ke tempat pemandian Junggle di Bogor dan sekarang anak-anak minta ke Ragunan selain lebih murah dan tidak ada kemacetan sama sekali dibandingkan ke Taman Safari Indonesia Indah di Cisarua, Puncak.

Humas KBR Wahyudi Bambang, mengakui jumlah pengunjung untuk hari Sabtu ini ada peningkatan dibandingkan Jumat (6/4) kemarin. “Lonjakan sudah diprediksi karena kalau kemarin waktunya sedikit,” tuturnya yang mengaku jumlah pengunjung untuk hari ini hingga Pk. 16:30 mencapai 35 ribu orang.

“Naik dibandingkan hari Jumat yang hanya berkisar 18 ribu orang,” tuturnya.

Kondisi yang sama juga terlihat di kawasan wisata Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Jagakarsa, jumlah pengunjung cukup ramai walaupun sebagian besar hanya bersantai duduk dipinggir Setu Babakan sambil bersendau gurau maupun ada yang memancing.

“Jumlah warga yang dating ke sini memang ada kenaikkan dibandingkan hari kemarin baik yang hanya dating untuk bersantai maupun berkeliling melihat rumah adat Betawi dan panggung terbuka yang diisi hiburan lenong,” kata Toing, satu petugas kebersihan di kawasan kompleks perumahan Adat Betawi dan panggung hiburan di Setu Babakan, PBB Jagakarsa. (anton)

Teks:Pengunjung padati Kebon Binatang Ragunan (KBR) saat hari libur Sabtu. (anton/b)