Thursday, 15 November 2018

Menghabiskan Hari Libur di Situ Gintung

Sabtu, 7 April 2012 — 22:14 WIB
ginting74

PAMULANG (Pos Kota) – Keberadaan Situ Gintung, Ciputat, Pamulang kini tak lagi seseram beberapa tahun lalu tapi malah dijadikan sarana bersantai untuk mengisi hari libur bersama keluarga dan teman lainnya. Walaupun hanya duduk-duduk bersantai dan ngobrol lokasi itu kini

“Sejak selesai direhab dan diperbaiki suasana sekitar Situ Gintung tak lagi seram terlebih saat hari libur panjang maupun Sabtu dan Minggu banyak warga yang datang hanya untuk bersantai dan berkiling melihat-lihat kondisi yang ada,” kata Ny. Imah, warga di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Pamulang, Sabtu (7/4).

Menurut dia, keberadaan situ yang sempat membuat heboh beberapa tahun lalu dengan banjir bandang akibat tanggul jebol kini malah berubah menjadi salah satu obyek wisata baru bagi warga sekitar dan lainnya.

Setiap hari libur panjang seperti sekarang ini banyak dikunjungi anak muda dan remaja serta lainnya bahkan hingga sore hari masih banyak orang yang duduk dan bersantai dipinggir setu yang menggunakan kon blok untuk jalan keliling.

Ny. Rini, warga Pondok Cabe, Ciputat, mengatakan senang dengan kondisi Situ Gintung yang kini sudah berubah sama sekali dari dulunya hanya berupa kantong air atau situ saja tapi diharapkan tahun mendatang bisa menjadi obyek wisata baru yang murah meriah dengan dilengkapi berbagai sarana maupun prasarana dari Pemkot Tangsel.

“Terlebih ada jogging trek atau jalan setapak sekeliling situ,” tuturnya yang berharap ada penambahan penanaman pohon pelindung di sekitar lahan yang kosong sehingga tak terkesan gersang tapi sejuk dan rindang.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, beberapa waktu lalu, mengatakan hendaknya warga sekitar dan pengunjung yang dating ke lokasi ini menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tak membuang sampah di situ Gintung. (anton)

Teks :Sejumlah warga Kota Tangsel dan sekitarnya saat bersantai di pinggir Situ Gintung. (anton)

  • Ludi Bambang

    Untuk Lampu penerangan Jalan di sepanjang Kali baru Situgintung di Lokasi Rt04/08 kapan akan mau dipasang , sedangkan Lampu penerangan di DAM Situgintung sudah terpasang sampai sekarang masih belum berfungsi