Wednesday, 19 September 2018

Warga Nikmati Liburan di Hutan

Minggu, 8 April 2012 — 20:02 WIB
hutan-sub

INDRAMAYU (Pos Kota) – Warga Indramayu yang menikmati libur Paskah lebih menyukai melihat pemandangan alam di kawasan hutan wilayah Badan Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Jatimunggul.

Hadi, 34, warga Kota Indramayu dijumpai Pos Kota, Minggu (8/4/2012) tampak tengah santai bersama keluarga menikmati pemandangan di daerah Janggleng, kawasan padang rumput yang biasanya dijadikan tempat berkemah siswa-siswi.

Janggleng terletak di tepi ruas jalan provinsi yang menghubungkan  Jangga – Cikamurang. Tepatanya di Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Indramayu, Jabar. Dari Jalur Pantura Indramayu jaraknya sekitar 16 Km. Janggleng dapat ditempuh kendaraan  dalam waktu sekitar 30 menit.

Janggleng belakangan mulai banyak dilirik  warga sebagai tempat rekreasi alternative yang santai, murah – meriah. Untuk bersantai bersama keluarga, pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak uang karena Janggleng selama ini belum dikelola sebagai obyek wisata.

Keunggulan Janggleng selain udaranya masih segar, bebas polusi juga  dapat menikmati pemandangan alam berupa rimbunnya pepohonan jati, mahoni dan tanaman keras lainnya. Jika haus atau lapar tidak perlu harus pergi jauh-jauh karena di sekitar tempat itu sudah berdiri warung-warung yang menjual aneka jajanan seperti bakso, mia ayam, pisang rebus, kacang rebus dan aneka soft drink.

Di dekat Janggleng, warga dapat menikmati dua kolam renang yang sengaja dibangun warga setempat sebagai tempat rekreasi alternative  yang murah meriah.

Hanya dengan membeli karcis Rp3 ribu, pengunjung sudah bisa masuk ke kolam renang dan menikmati fasilitas meluncur sepuasnya.

(taryani/sir)