Tuesday, 20 November 2018

Warga Ramai-Ramai Bersihkan Taman

Minggu, 8 April 2012 — 18:00 WIB
johari-sub

SETIABUDI (Pos Kota) – Sebanyak 70 warga Kelurahan Karet Kuningan dan Kelurahan Karet Semanggi, Jakarta Selatan ramai-ramai membersihkan dua taman di kawasan Jalan Satrio, Casablanca, Minggu (8/4/2012).

Sebenarnya kondisi kedua taman yakni taman PKK Kelurahan Karet Semanggi dan taman yang dibangun Dewan Kelurahan Karet Kuningan, sudah lumayan bagus dan terawat. Namun agar lebih kinclong, warga dari kedua kelurahan tersebut kerja ekstra untuk memoles taman yang berada di jalur protokol ini agar tampil lebih cantik.

“Kami rutin merawat taman yang ada di sini. Apalagi menjelang penilaian Adipura, kami harus lebih giat lagi menata lingkungan,” ujar Riani, warga Karet Semanggi.

Kerja bakti ini dihadiri Wakil Camat Setiabudi, Djohari bersama Tim Adipura Jaksel diantaranya Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Yusiono. Turut mendampingi Lurah Karet Semanggi, Tumpal Manurung dan Lurah Karet Kuningan, Maulani.

Djohari menjelaskan, kegiatan kerja bakti lingkungan wajib rutin dilakukan para pamong dengan melibatkan warga. Berbagai fasilitas umum mulai pasar, sekolah, terminal, stasiun, puskesmas, taman dan lainnya harus tetap dijaga kebersihan dan keindahannya agar warga nyaman.

“Terlebih taman yang merupakan ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota, resapan air dan sarana interaksi sosial, jangan dibiarkan menjadi semrawut, kotor dan jorok,” tandas Wakil Camat Setiabudi kepada warga dan pamong di dua kelurahan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Djohari bersama Tim Adipura Jaksel memberi pencerahan tentang pembuatan komposting sampah. Diantaranya SDN 01 Kelurahan Karet, SDN 03 Guntur, kantor Kelurahan Karet Kuningan, Kelurahan Menteng Atas, Pasar Rumput dan puskesmas.

(rachmi/sir)

Teks Gbr- Wakil Camat Setiabudi bersama Tim Adipura Jaksel memantau kerja bakti warga Kelurahan Karet Semanggi dan Kelurahan Karet Kuningan yang membersihkan taman di kawasan Jalan Satrio, Casablanca, Minggu (8/4). (rachmi)