Monday, 12 November 2018

Kunjungi Indonesia, PM Inggris Bawa 30 Tim Ekonomi

Senin, 9 April 2012 — 20:18 WIB
PM David Cameron

JAKARTA (Pos Kota) -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kunjungan resmi PM Inggris David Cameron pada tanggal 11 – 12 April 2012. Kunjungan ini merupakan kunjungan perkenalan pertama PM David Cameron ke Indonesia sejak beliau diangkat menjadi PM Inggris bulan Mei 2010.

Hal ini disampaikan Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Senin (9/4).

Kunjungan Cameron akan didamingi 30 orang delegasi ekonomi dan kunjungan ini akan diawali dengan pertemuan tête-à-tête antara Presiden SBY dan PM Cameron.

“Keduanya akan melakukan pertemuan bilateral yang akan diikuti oleh delegasi Indonesia dan delegasi Inggris. Adapun agenda utama pertemuan bilateral ini adalah untuk memperkokoh kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang, utamanya bidang perdagangan, investasi, dan pendidikan,” kata pria yang akrab disapa Fais.

“Kunjungan Y.M. David Cameron diharapkan akan mempererat hubungan bilateral Indonesia – Inggris di berbagai bidang, utamanya di bidang perdagangan, investasi, dan pendidikan. Keikutsertaan 30 orang pelaku ekonomi Inggris dalam delegasi PM Cameron diharapkan akan membuahkan kerjasama konkret di berbagai sektor ekonomi.” (johara/dms)