Monday, 23 October 2017

Aktor Amitabh Bachchan Sakit Lagi

Selasa, 10 April 2012 — 17:16 WIB
Amitabh-Bachan-n

MUMBAI – Legenda Bollywood Amitabh Bachchan, yang baru-baru ini menjalani operasi perut dengan sukses mengatakan kemungkinan harus menjalani pemindaian susulan setelah mengalami “nyeri hebat” pada Senin malam.

Dia telah berperan dalam 180 film sepanjang kariernya dan sampai kini tetap jadi aktor India paling terkenal.

Aktor legendaris berusia 69 tahun ini, sebelumnya memang punya sejarah kerap sakit perut, dan di operasi pada Februari lalu.

Pekan lalu Bachchan juga masih tampil dalam upcara pembukaan turnamen Liga Primer kriket India.

Dalam tulisan blog terakhirnya, Bachchan menulis dirinya merasakan nyeri yang amat sangat pada Senin malam dan minum pil pereda sakit untuk mengatasinya.

“Saya bangkit dari meja untuk menuju tempat tidur, tapi tiba-tiba disergap rasa nyeri, berhenti disana sampai kesulitan untuk jalan duduk untuk berbaring. Sangat mengerikan!,” tulisnya.

“Bahkan setelah operasi saja tidak beginiā€¦ Jadi apa gerangan penyebab rasa nyeri ini dua bulan setelah operasinya berjalan? Saya tidak tahu jawabnya.”

Sang Legenda Bollywood ketika dibawa ke rumah sakit

“Tapi besok (Selasa, hari ini) mestinya sudah diketahui penyebabnya karena saya akan menjalani pindai CT Scan, setelah menenggak satu atau beberapa botol berisi cairan kuning itu, guna memperjelas gambaran organ dalam kalau-kalau ada infeksi atau ditemukan sumber rasa nyeri ini.”
‘Masih terkontrol’

Bachchan meyakinkan para penggemar bahwa “situasinya masih bisa dikontrol … Setidaknya sebagian besarnya!!”.

Aktor yang juga mertua bintang film ayu India, Aishwarya Rai, ini menulis tweet Selasa mengatakan dirinya sedang dalam perjalanan untuk bertemu dokter.

Pada bulan Februari lalu Bachchan menjalani bedah perut di sebuah rumah sakit di kota barat India, Mumbai.

Pada tahun 2005, dia juga pernah menjalani operasi usus di rumah sakit itu. Tiga tahun kemudian dia dilarikan lagi ke rumah sakit juga karena keluhan nyeri perut.

AKtor gaek ini bahkan pernah mengalami cedera nyaris fatal saat pengambilan gambar film laga yang dilakukan tahun 1982 sehingga sakit kritis sampai beberapa bulan.

Tahun lalu Bachchan muncul lagi ke muka publik sebagai pembawa acara pertunjukan televisi Kaun Banega Crorepati, versi India dari kuis terkenal Who Wants to be a Millionaire, salah satu acara TV paling banyak ditonton di negeri itu.

Dia juga dijadwalkan akan main dalam sebuah film Hollywood untuk pertama kalinya untuk sebuah adaptasi film The Great Gatsby, dengan bintang utama Leonardo Di Caprio, yang direncanakan akan dirilis akhir tahun ini. (bbc/dms)