Rabu, 11 April 2012 15:54:30 WIB

Box Sepeda Motor

box

MEMASANG box  pada motor menjadi pilihan terbaik bila sehari-hari bawaannya banyak. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang, box di motor sangat membantu pemiliknya.

Ada yang memasang di motornya hingga tiga unit. Belakang, kiri dan kanan belakang sepeda motor. Pengendara sepeda motor yang memasang box sampai tiga biasanya adalah mereka yang gemar touring. Maklum bawaan mereka biasanya lebih banyak. Para penggemar seperti ini biasanya motornya relatif besar dibandingkan motor-motor pada umumnya.

Box pada sepeda motor pada dasarnya banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk yang gemar touring dengan motor lelaki, tetapi juga model bebek atau motor-motor metik seperti Yamaha Mio, Honda Blitz atau yang lainnya.

Yang harus diperhatikan, sesuaikan box yang akan dipasang dengan ukuran motor. Jangan memaksakan dengan box besar kalau memang motornya kecil. Sebaliknya kalau motornya besar jangan pasang box terlalu kecil nanti justru seperti mainan.

Dan yang harus diperhatikan, saat baru-baru menambah box pada motor pasti akan ada masa transisi. Anda harus terbiasa dan menyadai kalau di belakang motor ada box, jangan sampai justru saat mau turun box jadi penghalang kaki dan anda terjatuh. “Betul pak banyak orang ingin cepat turun dari motor, justru jatuh karena kakunya nyangkut box,” kata Ilham dari Bersama Motor di kawasan Jalan Raya Bogor.

(untung)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.