Tuesday, 22 August 2017

Kalahkan Blackburn 3-2, Liverpool Hibur Diri

Rabu, 11 April 2012 — 13:20 WIB
Liverpool's Carroll celebrates his goal against Blackburn Rovers with team mates during their English Premier League soccer match in Blackburn

LIVERPOOL (Pos Kota) – Meski tampil dengan 10 orang, Liverpool sukses mencuri poin penuh dengan mengalahkan tuan rumah Blackburn Rovers 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Ewood Park, Rabu (11/4) dinihari WIB. Kemenangan tersebut tidak hanya sekadar ajang untuk menghibur diri bagi Liverpool serta modal menghadapi Everton di partai semifinal Piala FA, akhir pekan ini.

Maklum, hanya keajaiban yang bisa membawa skuad asuhan Kenny Dalglish untuk memastikan tiket ke panggung Eropa musim depan di lima laga tersisa Liga Primer musim ini. Dengan 46 poin di tangga kedelapan klasemen, Liverpool terpaut 13 angka dari batas akhir zona Liga Champions yang dihuni Tottenham Hotspur dan Newcastle United di batas akhir zona Eropa.

Artinya, Liverpool harus bisa memaksimalkan 15 angka tersisa, jika ingin menggenggam tiket ke Eropa. Di sis lain, Liverpool masih akan melakoni dua partai tandang dan dua partai berat di lima laga tersisa. Skuad Dalglish akan menjamu West Bromwich Albion, 22 April mendatang, sebelum menyambangi Norwich City, sepekan berselang.

Selanjutnya, mereka akan menjamu Fulham dan Chelsea di bulan Mei mendatang, sebelum menyambangi Swansea City di partai pamungkas Liga Primer musim ini. Tidak heran jika kemenangan atas Blackburn, hanya dijadikan ajang untuk mengibur diri sebelum mereka menghadapi Everton di semifinal Piala FA, akhir pekan ini. Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool berhasil mencuri kemenangan 3-2 dari tangan Blackburn.

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Maxi Rodriguez (13′ dan 16′), sebelum bermain dengan 10 orang akibat kartu merah kiper Doni (25′) setelah melakukan pelanggaran terhadap David Hoilett di kotak terlarang. Beruntung, hadiah penalti yang diberikan untuk Balckburn berhasil digagalkan kiper pengganti Bradley Jones yang mampu meredam tendagan Aiyegbeni Yakubu (27′).

Namun keunggulan jumlah pemain, akhirnya bisa dimanfaatkan Blackburn untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, berkat dua gol Yakubu (36′ dan penalti 61′). Sayang, dua gol tersebut tidak mampu menghindari Blackburn dari kekalahan setelah Liverpool berhasil memastikan kemenangan berkat gol Andrew Carroll di penghujung laga. Hasilnya, Blackburn masih terperangkap di zona degradasi dengan total 28 poin.

(junius/sir)