Monday, 22 October 2018

Danlantamal Ucapkan Selamat Prajurit Naik Pangkat

Jumat, 13 April 2012 — 16:19 WIB
armabar-3-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H. M.AP., memberikan ucapan selamat kepada prajurit Bintara dan Tamtama Lantamal IV Tanjung Pinang yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjung Pinang Jalan Yos Soedarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang.

Pemberian ucapan selamat yang ditandai dengan penyiraman air kembang secara simbolis oleh Danlantamal IV Tanjung Pinang diikuti Wakil Komandan  Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, para Kasatker Lantamal IV dan seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal IV usai pelaksanaan upacara persemian kenaikan pangkat.

Pada upacara kenaikan pangkat tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV Tanjung Pinang Letkol Laut (P) Arief Rustaman.

Dalam sambutannya, Dandenma Lantamal IV Tanjung Pinang  antara lain mengatakan hal yang perlu mendapat perhatian yaitu menyangkut moral dan profesionalisme, karena moral yang  didukung dengan profesionalisme prajurit dapat menghasilkan kinerja yang baik, benar dan maksimal. Sebaliknya profesionalisme yang tinggi tanpa didukung oleh moral yang baik, mustahil akan dapat mewujudkan suatu kebenaran, kejujuran dan kinerja yang maksimal.

Prajurit Lantamal IV Tanjung Pinang yang mendapat  kenaikan pangkat sebanyak 43 orang Bintara dan Tamtama, terdiri dari dua orang Pelda ke Peltu, dua orang Serma ke Pelda, dua orang Serka ke Serma, enam orang Sertu ke Serka, enam orang Serda ke Sertu, sembilan orang Kopda ke Koptu dan 16 orang dari Klk ke Kopda.

Kepala Dispenarmabar
Agus Cahyono
Letkol Laut (KH) NRP. 10881/P