Friday, 16 November 2018

Pasar Anyer Terbakar, Jalur Wisata Macet

Jumat, 13 April 2012 — 20:49 WIB
jalur134

SERANG (Pos Kota) – Jalur wisata Pantai Anyer, Banten macet total menyusul terjadinya kebakaran di Pasar Anyer Lama, Kabupaten Serang. Kemacetan di jalur wisata Anyer-Cilegon itu banyak barang-barang dagangan yang ditaruh di jalanan sehingga kendaraan dari dua arah tidak dapat melintas sama sekali.

Menurut Ahmad, warga setempat, kebakaran di Pasar Lama Anyer ini terjadi Jum’at (13/4) menjelang azan Maghrib. Belum diketahui sumber api dan penyebab kebakaran. “Pedagang panik ketika melihat kobaran api melalap beberapa kios. Mereka kemudian menyelamatkan barang dagangan di jalanan,” kata Ahmad kepada wartawan.

Kapolres Cilegon, AKBP Umar Surya Fana kepada Pos Kota mengatakan jumlah toko yang terbakar lima unit. Namun pihaknya mengaku belum mengetahui sebab-sebab kebakaran ataupun jumlah kerugian. “Belum tahu penyebabnya, petugas masih berusaha memadamkan api,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sampai saat ini sekitar 18 unit kendaraan sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Diantaranya berasal dari PT Chandra Asri, PT Krakatau Steel, Pemkot Cilegon, Pemkab Serang serta sejumlah kendaraan pemadam milik hotel-hotel yang ada di Pantai Anyer. (haryono)

Teks : Ilustrasi