Sunday, 18 November 2018

City Menggelegar, Setan Merah Tak Gentar

Minggu, 15 April 2012 — 14:35 WIB
Tevez of Manchester City celebrates scoring against Norwich City during their English Premier League match in Norwich

MANCHESTER (Pos Kota) – Bomber Manchester City, Carlos Tevez sukses memborong tiga gol untuk membantu timnya menang 6-1 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Carrow Road, Sabtu (14/4) malam WIB. Namun hasil itu tidak menggetarkan persiapan Manchester United (MU) jelang menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (15/4) malam nanti.

Maklum, kemenangan City atas Norwich membuat mereka kini mengumpulkan 77 angka dari 34 laga di tangga kedua. Skuad asuhan Roberto Mancini itu terpaut dua angka dari MU di puncak klasemen. Artinya, City masih berpeluang merebut gelar Liga Primer dari tangan MU musim ini. Adalah Tevez yang sukses membuka keunggulan City di atas Norwich di Carrow Road pada menit ke-27 sebelum Sergio Aguero menggandakan keunggulan tim tamu, sembilan menit berselang.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Norwich yang saat ini masih tercecer di papan tengah dengan koleksi 43 poin, berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-52, lewat gol Andrew Surman. Sayang gol itu tidak mampu membawa Norwich terhindar dari kekalahan setelah City kembali menambah keunggulan lewat gol kedua Tevez (73′) dan Sergio Ag├╝ero, dua menit kemudian. Tevez kembali menambah keunggulan City, sekaligus melengkapi tiga golnya dalam laga itu pada menit ke-80.

Gol dari Adam Johnson di penghujung laga, akhirnya melengkapi kemenangan skuad Mancini dalam laga tersebut. Pun, sukses City memangkas jarak menjadi dua angka, rupanya tidak menggetarkan usaha MU untuk bangkit pasca dikejutkan Athletic Wigan 0-1, tengah pekan kemarin. MU wajib meraih kemenangan saat menjamu Aston Villa, Minggu (15/4) malam nanti, jika skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu masih ingin membuka peluang meraih gelar Liga Primer.

Ferguson kemungkinan akan kembali memainkan Paul Scholes setelah disimpan di bangku cadangan selama melawan Wigan akibat cedera. “Scholes telah menunjukkan pengaruhnya sejak kembali bergabung tapi saya melakukan hal yang benar dengan mengistirahatkannya di laga tengah pekan. Dia akan fit sebelum pertandingan dan bermain melawan Villa,” kata pelatih asal Skotlandia yang sudah menangani MU sejak 1986 silam, seperti disitat Soccernet.

Begitu juga dengan Rafael, Nani, dan Danny Welbeck yang kemungkinan tampil sebagai starter, dampak dari absennya Anderson, Anders Lindegaard, Darren Fletcher, dan Nemanja Vidic akibat cedera. Sedangkan pelatih Aston Villa, Alex McLeish sudah bisa memainkan sejumlah pemain berpengalaman, sekelas Carlos Cuellar dan Emile Heskey, dan Charles N’Zogbia pasca bermain 1-1 dengan Stoke City, tengah pekan kemarin.

(junius/sir)

Manchester United v Aston Villa
Minggu (15/4), 22:00 WIB
Old Trafford

REKOR PERTEMUAN:
04-12-11, Aston Villa v Man. United 0-1
02-02-11, Man. United v Aston Villa 3-1
13-11-10, Aston Villa v Man. United 2-2
28-02-10, Aston Villa v Man. United 1-2

PRAKIRAAN PEMAIN:
Man. United (4-4-2): De Gea (kiper); Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes, Nani; Rooney, Welbeck.
Aston Villa (4-4-2): Given (Kiper); Hutton, Collins, Cuellar, Warnock; Bannan, Herd, Ireland, N’Zogbia; Heskey, Agbonlaho.